4 Cara Efektif Agar Skill Berbahasa Inggrismu Makin Moncer

Kamis, 21 Oktober 2021 - 16:53 WIB
loading...
4 Cara Efektif Agar Skill Berbahasa Inggrismu Makin Moncer
Kemampuan berbahasa Inggris dapat meningkat jika semakin sering dipraktikkan di kehidupan sehari-hari. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kemampuan berbahasa Inggris dapat meningkat jika semakin sering dipraktikkan di kehidupan sehari-hari. Berikut ini adalah 4 kegiatan agar kemampuan berbahasa Inggris semakin baik.

Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi global semakin terasa kebutuhannya terutama di tengah arus globalisasi saat ini. Maka dari itu banyak orang tua yang sudah mengenalkan sejak dini Bahasa Inggris ini kepada anak-anaknya.



Maka dari itu sudah lumrah sekali jika anak-anak saat ini bahkan yang masih sekolah di jenjang SD sangat fasih berbahasa Inggris. Tidak hanya mampu berkomunikasi secara lisan namun juga piawai menulis dalam Bahasa Inggris.

Bahasa Inggris pun semakin diperlukan di dunia kerja karena perkembangan tenaga kerja saat ini sudah lintas negara. Maka, agar pekerja di dalam negeri tidak terlindas oleh tenaga kerja asing maka modal Bahasa Inggris inipun semakin penting.

Melansir laman resmi Bina Nusantara University di binus.ac.id, Kamis (21/10), agar proses belajar Bahasa Inggris semakin membuahkan hasil maksimal, berikut ini ada 4 cara efektif yang bisa dicoba.



1. Perbanyak Kosakata
Perbendaharaan kata adalah kunci utama penguasaan sebuah bahasa. Untuk itu, kamu bisa mulai mendengarkan, mengartikan, dan menghafalkan kata-kata dalam Bahasa Inggris.

Bila perlu, pasang target kosakata per hari yang wajib kamu tahu. Dengan begitu, kamu pasti bisa menguasai setidaknya dua ribu hingga tiga ribu kata dalam setahun.

Agar proses menghafal kosakata tidak terasa membosankan, gunakanlah berbagai pendekatan kreatif dan inovatif. Berikut beberapa ide yang dapat kamu tiru.
- Belajar kosakata dengan Scrabble;
- Belajar kosakata melalui lagu Bahasa Inggris (sebisa mungkin dengarkan dan catat lirik sendiri);
- Belajar kosakata dengan bantuan flashcard;
- Belajar kosakata dari kamus Bahasa Inggris – Bahasa Indonesia; dan
- Belajar kosakata dari video dan film Bahasa Inggris (tonton tanpa menggunakan subtitle).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3034 seconds (0.1#10.140)