Duta Kampus Merdeka Resmi Bertugas, Begini Harapan Mendikbudristek

Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:16 WIB
loading...
Duta Kampus Merdeka Resmi Bertugas, Begini Harapan Mendikbudristek
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kemendikbudristek melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) telah meresmikan penugasan Duta Kampus Merdeka untuk 265 dan seorang Koordinator Duta Kampus Merdeka .

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan antusiasmenya atas peran para duta yang akan melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan bimbingan dari dalam perguruan tinggi masing-masing, baik kepada mahasiswa, dosen, maupun para ketua program studi (prodi).

Baca juga: Tim Geologi ITB Temukan Fosil Koloni Hewan Purba di Waduk Saguling Bandung Barat

“Saya menaruh harapan yang sangat besar kepada Ibu dan Bapak untuk memastikan kebijakan dan kurikulum Kampus Merdeka dapat diterapkan di seluruh perguruan tinggi di Indonesia,” ucap Nadiem melalui siaran pers, Kamis (21/10/2021).

Mendikbudristek juga menekankan pentingnya peran Duta Kampus Merdeka dalam memastikan kesiapan dan keberlanjutan implementasi kebijakan Kampus Merdeka. “Saya yakin, dengan semangat gotong royong, program-program Kampus Merdeka ini dapat terlaksana dengan baik. Mari kita bergerak serentak untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa dan mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” pesannya.

Duta Kampus Merdeka adalah program dari Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek), Kemendikbudristek, Nizam yang ditujukan bagi para dosen untuk membantu mengidentifikasi dan mengatasi tantangan implementasi Kampus Merdeka yang masih banyak ditemui di perguruan tinggi.



Baca juga: 6 Bidang Ilmu Unpad Masuk Pemeringkatan THE WUR

Peran utama Duta Kampus Merdeka adalah sebagai go-to-person di perguruan tinggi asal maupun perguruan tinggi sekitar untuk menjawab dan membantu memecahkan masalah seputar program Kampus Merdeka sehingga tidak ada lagi kendala untuk mengimplementasikannya pada kurikulum perguruan tinggi.

Pada kesempatan ini, para duta diberikan berbagai materi pembekalan untuk menyamakan persepsi tentang program Duta Kampus Merdeka dan apa saja yang harus mereka lakukan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2217 seconds (11.210#12.26)