Mahasiswa Perlu Tahu Cara Jadi Content Creator YouTube dengan Gaji Rp532 Juta

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 15:38 WIB
loading...
Mahasiswa Perlu Tahu Cara Jadi Content Creator YouTube dengan Gaji Rp532 Juta
Salah satu profesi yang sedang booming saat ini adalah menjadi seorang content creator. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Salah satu profesi yang sedang booming saat ini adalah menjadi seorang content creator karena banyak yang menyebut pendapatan yang didapat dari profesi yang mengandalkan kreativitas ini nilainya fantastis. Namun tidak mudah untuk bergelut di profesi ini. Maka dari itu simak 5 kunci sukses untuk menjadi content creator.

Melansir laman Bina Nusantara University di binus.ac.id, Jumat (22/10/2021), gaji rata-rata penghasilan content creator yang handal di Amerika Serikat sekitar USD38.006 atau setara dengan Rp532 juta.



Gaji sebesar itu bisa didapat di Indonesia dengan satu cara, yakni dengan menjadi content creator di YouTube atau platform digital lain. YouTube akan membayar kalian jika konten yang dibuat banyak ditonton.

Tidak hanya bekerja untuk membuat konten sendiri, seorang content creator juga banyak dicari para YouTuber hingga food blogger karena dengan keahlian content creator maka akan dapat membantu keduanya dalam menjalankan strategi digital marketing dengan konten berkualitas yang tepat sasaran.

Sebaiknya sebelum kalian ingin bekerja menjadi content creator, kalian harus mengetahui beberapa hal penting untuk menjadi seorang content creator. Bahwa kalian harus memiliki kreativitas tinggi sehingga bisa mengerjakan pekerjaan berkualitas baik.



Untuk menjadi seorang content creator handal BINUS sendiri memiliki program studi Communication buat calon mahasiswa yang ingin mempelajari skill yang dimiliki content creator.

Untuk menambah pengetahuanmu Yuk, simak penjelasannya berikut ini:

1. Memiliki Ide-Ide yang Kreatif
Konten yang menarik dan orisinil biasanya lahir dari ide-ide kreatif. Tidak hanya menarik, konten juga perlu sesuai dengan tujuan bisnis. Dengan begitu promosi konten yang kalian buat bisa sukses sesuai target.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2735 seconds (0.1#10.140)