Motivasi, 2 Alumni IPB University Berbagi Kiat-kiat Sukses untuk Mahasiswa Baru

Selasa, 26 Oktober 2021 - 11:03 WIB
Motivasi, 2 Alumni IPB University Berbagi Kiat-kiat Sukses untuk Mahasiswa Baru
Direktur Kerja Sama dan Hubungan Alumni (DKHA) IPB University Dr Syarifah Iis Aisyah saat event Alumni Insight, Senin (25/10). Foto/Dok/Humas IPB
A A A
JAKARTA - Direktorat Kerja Sama dan Hubungan Alumni (DKHA) IPB University kembali menggelar event Alumni Insight, Senin (25/10). Kegiatan kali ini mengundang Tri Mumpuni dan Gunadi Setiadarma sebagai narasumber inspiratif.

Direktur KHA IPB University Dr Syarifah Iis Aisyah mengatakan, universitas bermaksud untuk memberikan tambahan insight kepada para mahasiswa . hal ini menyangkut ide baru atau wawasan baru terkait kehidupan pasca kampus yang akan dijalani mahasiswa setelah menyelesaikan kuliah.

Baca juga: Mahasiswa FTUI Tawarkan 2 Solusi Inovatif Penanganan Sampah di Indonesia

”Harapan kami, para mahasiswa nantinya mampu menjadi memimpin dalam berbagai kondisi disrupsi di masa mendatang," harap Dr Syarifah Iis Aisyah dalam keterangan pers, Selasa (26/10/2021).



Sementara itu, Wakil Ketua Umum Himpunan Alumni IPB University, Ir Nelly Oswini mengungkapkan bahwa Alumni Insight diharapkan mampu memotivasi para mahasiswa baru IPB University Angkatan 58.

“Harapannya, dengan mendapatkan motivasi dan inspirasi dari kakak-kakak yang sudah sukses, ketika selesai kuliah maka adik-adik sudah mendapatkan pandangan dari pengalaman yang telah dibagikan oleh para alumni,” kata Ir Nelly Oswini.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Siswa Lulusan SMK, Sangat Menjanjikan

Dalam kesempatan ini, Drh Gunadi Setiadarma memaparkan bahwa disrupsi sebetulnya sudah terjadi semenjak era digitalisasi. Namun demikian, pandemi justru mempercepat terjadinya proses disrupsi dengan mengubah arus konsumen dalam mencari berbagai alternatif baru.

Sebagai Direktur PT BioMedical Technology Indonesia, Gunadi mengatakan, langkah pertama yang diambil dalam mempertahankan perusahaan di masa pandemi ialah dengan mengumpulkan informasi terkait kebijakan yang diterapkan. Ia juga menekankan pentingnya untuk membuka diri bergabung dalam organisasi atau komunitas terkait sehingga jangkauan informasi menjadi lebih luas.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2419 seconds (11.252#12.26)