Motivasi, 2 Alumni IPB University Berbagi Kiat-kiat Sukses untuk Mahasiswa Baru

Selasa, 26 Oktober 2021 - 11:03 WIB
loading...
A A A
Adapun Tri Mumpuni, berbagi kisah tentang usahanya membangun listrik di daerah. Ia menyebut, Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan (IBEKA) yang dibangun bersama masyarakat dengan sistem koperasi. Dengan demikian, pendapatan yang diperoleh dari produksi energi listrik dan biogas dikelola bersama di dalam koperasi untuk menyejahterakan kehidupan masyarakat.

Tri Mumpuni mengatakan bahwa para mahasiswa merupakan bagian masyarakat yang berada pada puncak piramida kependudukan. Hal ini karena mahasiswa mendapat kesempatan untuk mengenyam pendidikan tinggi.

“Kita punya pilihan, hanya bekerja memanfaatkan ilmu untuk mendapat penghasilan bagi diri sendiri saja atau bekerja memanfaatkan ilmu sembari memberi manfaat bagi komunitas di sekitar kita,” katanya.

Tri Mumpuni lalu mengajak para mahasiswa untuk terlibat dalam berbagai projek yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat. Ia mengundang para mahasiswa IPB University untuk mendalami technosociopreneurship bersama IBEKA baik melalui program magang maupun program patriot energi. Terlebih dengan adanya program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM) yang memfasilitasi mahasiswa untuk terlibat langsung.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)