iSB Gelar Digital Marketing Competition Khusus SMA se-Indonesia

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:20 WIB
iSB Gelar Digital Marketing Competition Khusus SMA se-Indonesia
i3l School of Business (iSB) menyelenggarakan iSB Digital Marketing Competition (iDMC) khusus siswa-siswi SMA dan SMK di seluruh Indonesia. Foto/Dok/i3l
A A A
JAKARTA - i3l School of Business (iSB) menyelenggarakan iSB Digital Marketing Competition (iDMC) khusus siswa-siswi SMA dan SMK di seluruh Indonesia. Kompetisi ini sebagai upaya dalam menghadapi revolusi Industri serta mempertajam kemampuan Digital Marketing mereka.

Perlombaan ini menggunakan Software Mimic Pro berbasis simulasi yang dikembangkan oleh Stukent Inc yang berlokasi di Idaho, Amerika Serikat.

Baca juga: Keren, Tim Spektronics ITS Sabet 2 Juara di Ajang Internasional

“Dengan menggunakan software ini, para peserta melakukan simulasi digital marketing di sebuah perusahaan, di mana mereka harus menentukan berbagai macam keputusan dalam implementasi SEM dan SEO. Selain itu mereka juga belajar untuk menganalisa metriks dari tiap ronde yang mereka jalankan,” kata Azalia Imani, Ketua Penyelenggara Acara iSB Digital Marketing Competition (iDMC).



Lebih lanjut, Azalia menjelaskan, sebagai bentuk apresiasi dari kompetisi ini masing-masing peserta mendapatkan sertifikat, dan uang tunai sebesar Rp7,5 juta bagi juara pertama, Rp5 juta bagi juara kedua, dan Rp3 juta bagi juara ketiga.

Kompteisi ini juga menjadi bukti i3L School of Business (iSB) untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan di era revolusi industri 4.0, yang mana sekarang hampir semua lini bisnis menggunakan strategi digital dalam menjalankan usahanya.

Baca juga: Sisihkan Ribuan Peserta, MAN IC Batam Juara 2 Olimpiade APBN 2021

Adapun total peserta yang mendaftar pada perlombaan ini berjumlah 37 tim. Pelaksanaan iDMC sendiri terbagi menjadi tiga tahap, yakni awal, seleksi semifinal dan final. Terdapat 8 tim yang lolos ke babak Final meliputi, SMA Stella Maris Gading Serpong, Highfield Secondary School (SMA Highfield), Pahoa, Mondial, SMAN 15 Surabaya,Global Sevilla Puri Indah, SMAK 1 BPK Penabur Bandung,dan SDH Bangka.

Berdasarkan keputusan pemenang di seleksi final, ada tiga tim yang berhasil meraih juara. Juara pertama diraih SMA Pahoa, Juara 2 diraih SMAN 15 Surabaya, dan juara 3 diraih Global Sevilla Puri Indah.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1643 seconds (10.177#12.26)