Dosen IPB University Raih Penghargaan Internasional Merit Award 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 - 23:27 WIB
loading...
Dosen IPB University Raih Penghargaan Internasional Merit Award 2021
Guru Besar Fakultas Teknologi Pertanian IPB University Prof Hanny Wijaya memperoleh penghargaan Merit Award 2021. Foto/Dok/Humas IPB
A A A
JAKARTA - Merit Award merupakan penghargaan paling penting dari International Society of Nutraceuticals and Functional Foods ( ISNFF ). Penghargaan ini diberikan kepada individu atas kontribusinya yang luar biasa pada disiplin ilmu nutrasetikal dan pangan fungsional, serta kiprah nyata bagi asosiasi.

Pada Konferensi Internasional ISNFF ke 13 yang diselenggarakan di Nanjing, China, Prof Hanny Wijaya, Guru Besar Fakultas Teknologi Pertanian IPB University memperoleh penghargaan Merit Award 2021.



Menerima penghargaan ini, Prof Hanny merasa terkejut dan terharu. Dia mengaku tidak percaya ketika namanya disebut karena dia tidak pernah mendengar info apapun terkait dengan penghargaan yang dia terima ini.

“Jujur saya merasa Tuhan sungguh memberikan hadiah luar biasa, karena untuk bermimpi memperoleh penghargaan ini pun saya tidak berani,” ujarnya melalui siaran pers, Selasa (26/10/2021).

Prof Hanny menganggap pencapaiannya masih terasa sangat jauh dari penerima penghargaan sebelumnya (para pakar kelas dunia).

“Satu sisi saya bahagia, namun di sisi lain ada perasaan tanggung jawab. Yaitu adanya amanah tambahan, karena apa yang saya lakukan tentu tidak terlepas dari kiprah IPB University. Penghargaan ini sarat dengan bantuan dari banyak pihak dalam perjalanan karier saya,” katanya.



Inovator Cajuput Candy IPB University ini menuturkan, tidak ada karya fenomenal khusus sebagai kriteria pada penghargaan ini. Penghargaan ini lebih ditekankan pada track record dari seseorang yang akan menerimanya.

“Mungkin pertimbangannya adalah karya yang terkait dengan keilmuan, termasuk dalam pertimbangan kelayakan. Hanya saja tidak menjadi fokus utama,” imbuhnya.

Ia menyebut, penghargaan yang tulus dan dukungan penuh yang diperoleh ketika ia mampu melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi stakeholders (baik kelompok kecil maupun besar), adalah kebahagiaan tak terhingga baginya.

“Penghargaan adalah cermin untuk memastikan bahwa saya telah melakukan hal yang benar dan manfaat. Sehingga ini memotivasi saya untuk melanjutkan apa yang saya tekuni. Kebahagiaan saat menerima penghargaan adalah energi baru bagi saya untuk terus berjuang melangkah maju. Saat kita bisa memberi, maka kenapa harus meminta. Jadi kita harus terus berkarya agar bisa memberi,” tutupnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)