Borong 54 Medali, UGM Kembali Juara Umum Pimnas ke 4 Kalinya

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 15:50 WIB
loading...
Borong 54 Medali, UGM Kembali Juara Umum Pimnas ke 4 Kalinya
UGM raih juara umum Pimnas 2021. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) sukses mempertahankan gelar Juara Umum di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-34 yang berlangsung di Universitas Sumatera Utara (USU). Prestasi tersebut menjadikan UGM sebagai juara bertahan Pimnas selama empat tahun berturut-turut sejak 2018 lalu.

Pengumuman juara disampaikan saat penutupan Pimnas ke-34 yang digelar secara luring terbatas di USU dan secara daring melalui kanal youtube USU, Sabtu (29/10) malam.



“Pimnas menjadi ajang paling bergengsi dalam lomba-lomba ilmiah mahasiswa di tingkat nasional. Sejak 2018 UGM berhasil menjadi Juara Umum Pimnas dan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan serta luar biasa karena baru pertama kalinya 4 kali Juara Umum,” katanya melansir laman resmi UGM di ugm.ac.id, Sabtu (30/10/2021).

Djagal menyebutkan prestasi kontingen Pimnas UGM merupakan hasil kerja bersama yang patut diapresiasi. Hasil yang diraih merupakan kerja bersama antara mahasiswa, dosen pendamping, dosen pembina, dan dukungan dari departemen, fakultas, pengelola laboratorium, universitas dan banyak pihak lainnya yang telah mendukung kontingen UGM di PIMNAS 2021.

Djagal berharap UGM tetap bisa mempertahankan gelar juara di ajang Pimnas mendatang. Karenanya, UGM memperkuat komitmen untuk mendukung mahasiswa dalam mengekspresikan potensi ilmiah yang dimiliki dengan memberikan pembinaan secara kontinu, menyediakan infrastruktur pendukung kegiatan, serta dukungan penganggaran.

Dengan begitu para mahasiswa diharapkan dapat melakukan kajian ilmiah yang terarah sehingga mendukung kompetensi akademik sesuai bidang ilmu bahkan lintas keilmuan untuk menemukan solusi atas persoalan masyarakat dan bangsa.

“Mempertahankan gelar juara itu lebih sulit, namun mudah-mudahan tahun depan bisa kembali Juara Umum menjadi lima kali berturut,” harapnya.

Sementara, Kasubdit Kreativitas UGM, Suherman menjelaskan dalam gelaran Pimnas 2021 UGM menjadi kontingen terbesar dengan 124 tim yang berhasil lolos melaju hingga final mempresentasikan gagasannya di hadapan juri secara daring.

Dari tim tersebut UGM sukses menyabet 54 medali dengan rincian 14 medali emas, 21 medali perak, dan 19 medali perunggu. Selain itu juga terdapat 2 tim favorit kategori presentasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0027 seconds (0.1#10.140)