Pendaftaran Seleksi Guru PPPK Tahap II Ditunda, Ini Penjelasan Kemendikbudristek

Selasa, 02 November 2021 - 16:50 WIB
loading...
Pendaftaran Seleksi Guru PPPK Tahap II Ditunda, Ini Penjelasan Kemendikbudristek
Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Seleksi kompetensi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) tahap II mengalami penundaan. Padahal semestinya prosesnya dimulai Senin, 1 November 2021. Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani pun memberikan penjelasan.

Menurut Nunuk, penundaan pendaftaran seleksi tahap II bertujuan untuk memberi waktu bagi Kemendikbudristek untuk melakukan evaluasi proses seleksi ASN PPPK guru tahap I.



Sehingga melalui evaluasi ini maka proses seleksi tahap II guru PPPK akan berjalan dengan lebih baik bagi guru honorer.“Agar selanjutnya tetap berjalan dengan adil dan transparan bagi guru honorer,” katanya melalui pesan WhatsApp kepada SINDOnews, Selasa (2/11/2021).

Nunuk melanjutkan, pengumuman waktu pendaftaran seleksi kompetensi tahap II akan disampaikan sesegera mungkin. Dia pun meminta agar para calon pelamar untuk tetap memantau informasi resmi yang disampaikan melalui portal pendaftaran guru PPPK.

Menurut Sesditjen GTK, pengumuman waktu pendaftaran tahap II akan diumumkan kembali setelah ada koordinasi dengan panitia seleksi nasional (Panselnas).



Panselnas ini terdiri lintas institusi yakni dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan juga Kemendikbudristek.“Seleksi tahap II dipastikan akan berlangsung,” kata Nunuk memastikan.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh guru honorer dan pihak terkait untuk tetap tenang sembari menunggu pengumuman selanjutnya. Nunuk pun meminta semua pihak tidak perlu terpengaruh oleh kabar maupun informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami mengajak guru honorer yang belum memenuhi passing grade untuk dapat memfokuskan energi serta konsentrasi untuk mengikuti kesempatan berikutnya,” pesan Nunuk kepada seluruh calon pelamar seleksi guru PPPK Tahap II.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)