10 Universitas Terbaik di Indonesia versi 4ICU UniRank 2021

Rabu, 03 November 2021 - 16:41 WIB
loading...
10 Universitas Terbaik di Indonesia versi 4ICU UniRank 2021
Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Situs 4 International College and Universities ( 4ICU ) UniRank merilis pemeringkatan perguruan tinggi Indonesia tahun 2021. Tercatat ada 567 institusi pendidikan tinggi di Indonesia yang masuk dalam kriteria pemeringkatan 4ICU UniRank. Berikut 10 perguruan tinggi yang masuk dalam pemeringkatan.

Dikutip dari laman 4ICU di 4icu.org, Rabu (3/11/2021) ada tiga kriteria perguruan tinggi yang masuk dalam pemeringkatan Unirank.



1. Perguruan tinggi yang masuk pemeringkatan telah diakui dan mendapat lisensi atau akreditasi dari lembaga yang memiliki kewenangan di Indonesia

2. Menawarkan setidaknya gelar sarjana empat tahun (gelar sarjana) atau gelar pascasarjana (gelar master atau doktoral).

3. Kampus juga menggelar kuliah terutama dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, maupun jarak jauh atau online.

Pemeringkatan perguruan tinggi versi 4ICU dilakukan berdasarkan sistem algoritma lima website yang dianggap netral dan independen yaitu Moz Domain Authority, Alexa Global Rank, SimilarWeb Global Rank, Majestic Referring Domains, serta Majestic Trust Flow.



Tujuan pemeringkatan ini adalah untuk menyediakan klasemen nonakademik dari perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan dunia berdasarkan metrik website yang valid juga tanpa bias dan pengaruh apa pun, yang disediakan oleh sumber-sumber web intelligence independen dan bukan data yang dikumpulkan oleh perguruan tinggi itu sendiri.

Dari penjelasan di atas, berikut ini daftar 10 perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi 4ICU UniRank 2021:
1. Universitas Gadjah Mada
2. Universitas Indonesia
3. Universitas Brawijaya
4. Universitas Airlangga
5. Universitas Pendidikan Indonesia
6. Universitas Negeri Yogyakarta
7. Institut Pertanian Bogor
8. Universitas Diponegoro
9. Universitas Padjadjaran
10. Universitas Negeri Semarang.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4164 seconds (0.1#10.140)