Hari Pahlawan, 60 Pelajar di Bandung Mendapat Beasiswa

Kamis, 11 November 2021 - 08:39 WIB
loading...
Hari Pahlawan, 60 Pelajar di Bandung Mendapat Beasiswa
Pelajar di Bandung mendapat beasiswa dari IKA Unpar. Foto/Arif Budianto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 60 pelajar di Kota Bandung mendapat beasiswa dari Ikatan Alumni Universitas Katolik Parahyangan (IKA Unpar) dan Pemkot Bandung. Pemberian beasiswa tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastu Kancana, Rabu (10/11/2021).

Beasiswa diberikan kepada siswa SD , SMP, dan SMA dengan besaran senilai Rp2,5 juta per orang. Beasiswa diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial. Pada kesempatan tersebut juga diberikan bantuan uang dan sembako kepada LVRI dan beasiswa warga miskin lainnya.



Menurut Sekjen IKA Unpar Tracy Tardia, beasiswa ini diberikan untuk siswa SD, SMP dan SMA. Total sebanyak 60 siswa mendapat beasiswa. 30 orang di antaranya mendapat Rp2,5 juta untuk siswa SMP dan SMA, 30 orang Rp500.000 untuk siswa SD.

"Bantuan ini ditujukan untuk menunjukkan kepedulian IKA Unpar membantu pemerintah menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Bantuan keuangan yang diberikan kepada para siswa-siswi diharapkan membantu kegiatan belajar mereka untuk menyelesaikan pendidikannya dengan baik," kata dia.

Sementara itu, salah seorang siswa yang mendapat beasiswa, Neha mengaku bersyukur bisa mendapatkan berdosa sengsara Rp2,5 juta. Beasiswa tersebut sangat berarti baginya, yang saat ini masih duduk di bangku SMA.

"Nanti akan dipakai untuk mendukung atau bekal pendidikan saya selanjutnya," kata dia.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4801 seconds (0.1#10.140)