10 Jurusan Kuliah dengan Peluang Kerja Tinggi dan Penghasilan Ratusan Juta

Kamis, 11 November 2021 - 11:17 WIB
loading...
10 Jurusan Kuliah dengan Peluang Kerja Tinggi dan Penghasilan Ratusan Juta
Jurusan kuliah teknik informatika sangat menjanjikan peluang kerja dan penghasilan yang menggiurkan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jurusan kuliah dengan peluang kerja tinggi selalu menjadi incaran calon mahasiswa baru . Bahkan, banyak sekali orang tua yang bertanya ketika kuliah nanti dan lulus akan menjadi apa kalian nanti?

Pemilihan jurusan ini pun jadi terasa sangat sulit, apalagi dilihat dari jenjang karier kita setelah lulus akan menjadi seperti apa nanti. Sebab,tak mungkin kan hanya berdiam diri saja menjadi pengangguran.



Dilansir dari The Penny Hoarder, inilah 10 jurusan kuliah dengan peluang kerja yang tinggi dan penghasilan ratusan juta:

1. Teknik Informatika
Untuk posisi pertama jurusan Teknik Informatika yang paling banyak peluang kerjanya, terlihat dari pesatnya kemajuan teknologi sekarang ini, membuat para lulusan jurusan tersebut tak akan takut nganggur karena lowongan pekerjaan mereka sangat terbuka lebar untuk saat ini sampai masa yang akan datang.

2. Dokter
Kesehatan untuk sekarang ini menjadi pendoman utama untuk kita semua. Banyaknya tenaga medis yang gugur saat menangani pandemi saat ini.

Jurusan ini sebenarnya memang sedari dulu banyak peminatnya, tingkat peminat jurusan ini pun tiap tahun terus bertambah. Memang sangat menjanjikan berkerja sebagai dokter.



3. Psikologi
Psikologi pun sangat banyak sekali peminatnya juga loh, dengan belajar tentang pola pikir manusia, tingkah manusia, reaksi manusia. Untuk pendapatan gaji sebagai seorang psikiater memang tak diragukan lagi.

4. Manajemen
Ini merupakan jurusan yang tak pernah sepi peminatnya karena di sini mereka akan mendapatkan ilmu-ilmu soal perusahaan, yang pasti akan membutuhkan seseorang dari jurusan Manajemen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)