Viral! IPK 2 Koma, Mahasiswi Ini Malah Lolos Beasiswa LPDP ke Inggris

Senin, 15 November 2021 - 02:39 WIB
loading...
Viral! IPK 2 Koma, Mahasiswi Ini Malah Lolos Beasiswa LPDP ke Inggris
Wardatul Khasanah lulusan Universitas Jember (UNEJ) lolos beasiswa LPDP ke The University of Nottingham, Inggris. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Semasa perkuliahan mendapatkan IPK tinggi adalah keinginan para mahasiswa . Beberapa orang percaya IPK tinggi menjamin karier cemerlang atau melanjutkan kuliah di luar negeri melalui jalur beasiswa. Namun, ada pula yang meyakini nilai akademik di kampus tidak berpengaruh besar, asalkan ada keinginan untuk terus mengembangkan kemampuan diri.

Seperti mahasiswi yang bernama Wardatul Khasanah lulusan Universitas Jember (UNEJ). Video unggahannya viral di akun TikTok @wirdatulkhasanah, mahasiswi ini memperlihatkan tekadnya untuk melanjutkan kuliahnya di luar negeri melalui beasiswa.



Berawal dirinya memasuki jurusan Sastra Inggris dari Fakultas Ilmu Budaya di UNEJ. Mahasiswi ini menceritakan sewaktu kuliah pernah mendapatkan IPK dua koma, tapi tidak mengurangi semangat untuk mimpinya kuliah di luar negeri. Sehingga dirinya memperbaiki IPK di semester selanjutnya dan berhasil mendapatkan IPK 3,91.

Dalam tayangan terlihat kartu identitas, dirinya telah mempersiapkan seperti mengikuti seminar internasional di ISoLEC, English Camp di English Access Microscholarship Program, Camp EPIC RELO US Embassy Jakarta dan sampai menjadi Teacher Training di English Access Microscholarship Program.

Setelah melewati persiapan, terlihat dalam video dirinya lulus beasiswa LPDP sampai tahap wawancara yang di mana tahap itu merupakan tahap terakhir beasiswa LPDP. Selain itu juga dia menunjukkan kartu identitas persiapan keberangkatan angkatan 155 beasiswa LPDP.



Terakhir dia menunjukkan kartu mahasiswa The University of Nottingham, di mana dirinya meraih beasiswa LPDP kuliah di luar negeri. Tak lupa juga dirinya mengunggah foto yang berada di sekitaran kampus tersebut, dengan mengenakan pakaian toga. Tampak mahasiswi berkerudung ini sangat bahagia.

Kisah mahasiswi ini mengundang banyak komentar para netizen, adapun yang merasa menjadi termotivasi. “haloo kakk!! salam sesama mahasiswa unej! video ini memotivasi bgt biar ga patah semangat meskipun bkn dari univ besar,” ujar salah satu netizen @kdramalover_miu.

“tambah semangat banget buat mencapai impian, ga boleh insecure sama fisik yang diutamain attitude dan prestasi makasih fyp2 ku pagi ini jadi motivasi,” ujar netizen lain @berprestasiyuk.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)