Kuasai 3 Hal Ini untuk Jadi Expert di Satu Bidang

Jum'at, 26 November 2021 - 11:21 WIB
loading...
A A A
Yang termasuk dalam kemampuan ini adalah pengetahuan sains secara umum, filsafat, sejarah. Misalnya asal mula manusia, bagaimana terbentuknya bumi, hal-hal semacam itu dapat memperluas pengetahuan kita tentang dunia.

Tidak perlu mendalami insightful knowledge secara mendalam, yang terpenting adalah kita tahu dan mengerti. Kalau kemampuan ini sudah dikuasai, kita bisa berpikir secara objektif dan menilai suatu hal dari banyak perspektif.

Kemampuan satu ini sangat berguna untuk dapat bersikap bijak, mengambil keputusan yang baik, bertemu dengan banyak orang, terlibat dalam proses demokrasi, dan masih banyak lagi.

3. Practical Skills
Practical skills adalah kemampuan individu dalam menguasai bidang spesifik agar berguna dan bisa berkontribusi, misalnya kemampuan dalam bidang komunikasi, akuntansi, dokter, dan lain-lain.

Untuk memiliki kemampuan ini, kita harus terlebih dahulu mengetahui minat dan keahlian kita. Dengan kemampuan ini kita bisa mendapatkan pekerjaan ataupun berbisnis sesuai dengan ketertarikan kita masing-masing.

Perlu diingat, menguasai practical skills juga harus diiringi dengan fundamental skills dan insightful knowledge. Jika tidak, hasilnya akan kurang maksimal.

Apakah kamu sudah menguasai ketiga hal tersebut? Bila belum seluruhnya, jangan patah semangat karena kamu memiliki banyak kesempatan untuk terus belajar dan berlatih. Belajar adalah perjalanan sepanjang hayat. Yang terpenting adalah sikap dan pikiran untuk selalu terbuka akan hal-hal baru.

Bila kamu sudah menguasai ketiga pengetahuan di atas, kamu bisa menjadi expert di suatu bidang dengan dasar cara berpikir yang benar dan cara pandang yang lebih luas.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7290 seconds (0.1#10.140)