Platform Pembelajaran Cakap Kembangkan Aplikasi untuk Upskilling Kemampuan Berbahasa

Minggu, 28 November 2021 - 01:25 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya keempat bahasa di atas yang diajarkan, ujarnya, namun pihaknya juga menyediakan pembelajaran bahasa Indonesia untuk para ekspatriat dan juga orang asing yang ingin belajar bahasa dan budaya Indonesia. Kelas yang dibuka mulai dari kelas anak hingga kelas dewasa dan untuk korporasi.

Tomy menambahkan, pihaknya juga mengembangkan kelas bahasa untuk para profesional namun spesifik untuk profesi tertentu. "Kami mulai meramu kelas-kelas yang spesifik untuk profesi tertentu yang mempunyai dampak langsung ke income mereka dan bersertifikasi," ujarnya.

Beberapa kelas yang dikembangkan itu seperti kelas hospitality untuk resepsionis dan front desk untuk SDM pariwisata. Kemudian kelas khusus untuk profesi programmer, kelas sales marketing di dunia digital dan lainnya.

Tomy menuturkan, kelas untuk usia produktif ini penting sebab Indonesia memiliki SDM yang memiliki kualitas handal. Namun untuk bisa bersaing dengan negara lain itu, jelasnya, juga memerlukan kemampuan berbahasa asing.

Sementara Pemimpin Redaksi Sindonews Zen Teguh menyampaikan, MPI memang memberikan atensi besar terhadap isu-isu pendidikan. Hal ini diwujudkan dengan dibangunnya kanal khusus edukasi di Sindonews dan Okezone.

Menurutnya, isu-isu terkait kanal edukasi yang sering diangkat di MPI ini ialah tema-tema pendidikan yang membangun optimisme bangsa. Misalnya inovasi, riset dan berbagai penemuan menarik dari kampus dan juga isu lainnya yang berkembang di dunia pendidikan.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2836 seconds (0.1#10.140)