HUT PGRI Ke-76, PGRI Dorong Seleksi Guru PPPK Berkeadilan

Senin, 29 November 2021 - 08:56 WIB
loading...
HUT PGRI Ke-76, PGRI Dorong Seleksi Guru PPPK Berkeadilan
Ketua Umum PB PGRI Prof Dr Unifah Rosyidi. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PB Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) Prof Dr Unifah Rosyidi menyampaikan beberapa pesan kepada para pemangku kepentingan bagi guru yang memiliki peran strategis dalam peningkatan mutu pendidikan.

Unifah menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mendengar aspirasi dan kebutuhan para guru. Terutama dalam upayanya dalam menyelesaikan berbagai persoalan guru honorer dan juga guru 3T.

Baca juga: HUT Ke-76 PGRI, Jokowi Apresiasi Semangat Guru di Masa Pandemi

"Termasuk juga menjadikan guru, dosen dan mahasiswa serta pelajar yang diprioritaskan dalam vaksin Covid-19," katanya pada Puncak Peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021, Sabtu (27/11/2021).

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada kementerian terkait dan juga legislatif dalam upayanya meningkatkan kualitas serta bersama-sama mencari solusi dalam berbagai persoalan guru, pendidik dan tenaga kependidikan.

"Terima kasih kepada para guru di seluruh tanah air, di mana pun berada. Terima kasih untuk semua dedikasi dan pengabdian tulus tanpa batas. Kita semua sama dalam satu frekuensi untuk memuliakan guru," ungkapnya.



Baca juga: Angkat Guru Honorer, Ketua DPR Diminta Inisiasi Pertemuan Pemerintah-Pihak Terkait

Dalam kesempatan tersebut, Unifah menyampaikan beberapa pesan kepada para pemangku kebijakan. Yakni, PB PGRI berharap seleksi guru melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lebih berkeadilan.

Selain itu, tambahnya, PB PGRI mendorong adanya deregulasi penyelenggaraan pendidikan. Dia melanjutkan, sertifikasi guru dalam jabatan harus disesuaikan dengan UU Guru dan Dosen.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1779 seconds (10.55#12.26)