Jarang Masuk tapi Murah Nilai Bikin Sekum PP Muhammadiyah Jadi Dosen Favorit

Senin, 29 November 2021 - 18:00 WIB
loading...
Jarang Masuk tapi Murah Nilai Bikin Sekum PP Muhammadiyah Jadi Dosen Favorit
Sekum PP Muhammadiyah Abdul Muti berbagi cerita jenaka ketika difavoritkan bekas mahasiswanya lantaran jarang mengajar tetapi murah memberi nilai. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Selain aktif sebagai sekretaris umum PP Muhammadiyah , Abdul Mu’ti adalah seorang dosen. Dia mengajar di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah .

Selama berkarier sebagai dosen, Mu’ti mengungkapkan bahwa salah satu hal yang membuatnya bahagia adalah bertemu mantan mahasiswanya. Mu’ti pun menceritakan betapa bahagianya ketika ditemui bekas mahasiswanya setelah lebih dari 25 tahun mengajar. Pertemuan itu terjadi saat dia menghadiri promosi doktor seorang sahabatnya.

”Selesai promosi saya bincang-bincang dan bercanda dengan sahabat. Sangat akrab. Di tengah perbincangan tiba-tiba ada seorang muda mendekati saya,” tulis Mu’ti dalam akun Instagram, Senin (29/11/2021).

Baca juga: Milad ke-109 Muhammadiyah, Anies Berharap Terus Lahirkan Terobosan Baru

Pemuda tersebut lalu bertanya, memastikan identitas Mu’ti. "Mohon maaf, apakah Bapak Pak Abdul Mu'ti?" tanya sang pemuda. Mu’ti membenarkan dan balik menanyakan identitas pemuda tersebut yang dijawab bahwa dia dulu mahasiswa Mu’ti di perguruan tinggi Muhammadiyah.

Setelah berbincang berbagai hal mengenai profesi, keluarga, dan sebagainya, satu hal yang menggelitik Mu’ti adalah bagaimana pemuda itu masih mengingatnya. Pemuda itu mengaku sangat hapal nada bicara dan suara Mu’ti sebagai dosen favoritnya.



Baca juga: Jalin Kerja Sama dengan RS PKU Muhammadiyah Gombong, MNC Peduli Gelar Operasi Bibir Sumbing

Jawaban itu membuat Mu’ti sedikit besar kepalasekaligus penasaran. Apa sebenarnya yang membuat pemuda itu menjadikannya sebagai dosen favorit?

Sambil tersipu-sipu sang pemuda menjawab singkat. "Ada dua alasan. Pertama, Bapak jarang masuk. Kedua, nilai dari Bapak murah. Bagus-bagus,” kata pemuda itu yang disambut tawa Mu’ti.
(muh)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1603 seconds (10.177#12.26)