Berhektare-hektare, Inilah 5 Perguruan Tinggi Negeri Terluas di Indonesia

Kamis, 05 Mei 2022 - 23:17 WIB
loading...
Berhektare-hektare, Inilah 5 Perguruan Tinggi Negeri Terluas di Indonesia
Universitas Sriwijaya (Unsri). Foto/Dok/Unsri
A A A
JAKARTA - Indonesia mempunyai banyak sekali universitas dengan kualitas terbaik, tidak hanya unggul dalam pengajaran yang diberikannya, fasilitas lahan tempat pembelajaran yang diberikan juga sangat mendukung.

Misalnya, perguruan tinggi negeri dengan luas lahan sampai berhektare-hektaredan dapat menampung banyak sekali mahasiswa . Jurusan dan fakultas yang disediakan setiap kampus juga beraneka ragam untuk memenuhi minat bakat setiap orang yang tentunya berbeda-beda.



Universitas membutuhkan lahan yang luas, tidak hanya dibutuhkan untuk menampung mahasiswa dengan jumlah yang banyak, tapi juga karena biasanya setiap jurusan dan fakultas mempunyai gedung masing-masing dengan fasilitas pendukung yang berbeda-beda.

Adanya lahan yang luas membuat sarana dan prasarana yang disediakan kampus dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa untuk program pendidikan yang diambilnya. Semakin banyak varian jurusan biasanya semakin luas pula lahan kampusnya.

Hingga berhektare-hektare, Inilah 7 kampus Terluas di Indonesia

1. Universitas Sriwijaya

Kebanyakan orang pasti mengira universitas/kampus terluas di Indonesia adalah Universitas Indonesia, tapi nyatanya kampus terluas di Indonesia yang pertama adalah Universitas Sriwijaya. Universitas Sriwijaya mempunyai luas 712 Ha (Hektare).

Universitas ini terletak di daerah Sumatera Selatan. Dikutip dari situs resmi Universitas Sriwijaya, unsri.ac.id, ide pendirian universitas ini sudah ada sejak 1950’an, dengan pendirian fakultas pertama, yakni Fakultas Ekonomi.

2. Universitas Riau
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)