Ini 4 PTN Favorit yang Memiliki Jurusan Psikologi Saintek

Selasa, 30 November 2021 - 22:15 WIB
loading...
Ini 4 PTN Favorit yang Memiliki Jurusan Psikologi Saintek
Universitas Padjajaran (Unpad). Foto/Dok/Unpad
A A A
JAKARTA - Kamu Jurusan Saintek? Ini dia Rekomendasi 4 PTN favorit yang memiliki Jurusan Psikologi Saintek bagi kalian yang ingin terjun ke dalam dunia Psikologi. Jurusan psikologi merupakan jurusan yang mempelajari ilmu tentang manusia.

Tidak hanya fisik manusia saja yang perlu dipelajari dan diperhatikan, tapi kondisi psikis, kesehatan mental yang dimiliki serta setiap gerak-gerik perilaku yang dilakukan manusia juga perlu diperhatikan. Setiap manusia yang lahir, tumbuh dan berkembang hingga dewasa pasti tidak akan luput dari suatu masalah.



Cara manusia menghadapi suatu masalah itu berbeda-beda. Tidak hanya untuk perkara suatu masalah, tapi untuk berbagai kondisi yang dialami manusia itu akan mempengaruhi hati mereka yang di mana hal tersebut akan melibatkan kesadaran emosional, perasaan, ekspresi, dan tindakan setiap manusia.

Untuk mengatasi persoalan kejiwaan, kesehatan mental, hati, dan pikiran manusia diperlukan ilmu khusus untuk mempelajarinya. Dalam jurusan Psikologi hal tersebut akan dipelajari oleh mahasiswa yang yang tertarik, dan mengambil jurusan ini.

Di Indonesia, sudah banyak universitas yang menyediakan jurusan Psikologi, baik universitas swasta maupun negeri. Berikut Rekomendasi 4 PTN favorit yang memiliki jurusan psikologi saintek:

1. Universitas Padjajaran
Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang, Unpad merupakan salah satu universitas negeri Favorit di Indonesia. Bagi kalian yang dari jurusan IPA/Saintek, sedang mencari, dan berminat masuk ke dalam Jurusan Psikologi rumpun Saintek bisa memilih universitas yang terletak di daerah Jatinangor, Jawa Barat ini.

Dilansir dari psikologi.unpad.ac.id, Jurusan Psikologi Unpad hanya menerima calon mahasiswa dari Jurusan Saintek pada saat SMA. Kamu dapat masuk melalui 3 jalur, yakni jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), dan Jalur Mandiri. Unpad menyediakan program pendidikan S1-S3 untuk jurusan ini.

Jurusan Psikologi Unpad sudah mendapat akreditasi A, sehingga tentu hal ini menjadi perhatian banyak masyarakat, dan menjadi incaran bagi calon mahasiswa yang sedang memilih jurusan dan kampus.

2. Universitas Sriwijaya
Universitas ini tidak hanya menjadi universitas terluas di Indonesia, tapi juga memiliki Jurusan Psikologi dengan rumpun Saintek.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0791 seconds (0.1#10.140)