Jurusan SMK dengan Perolehan Gaji yang Cukup Besar

Selasa, 30 November 2021 - 23:58 WIB
loading...
Jurusan SMK dengan Perolehan Gaji yang Cukup Besar
SMK Jurusan Pelayaran. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) adalah Pendidikan formal yang menyelenggarakan Pendidikan kejuruan pada pendidikan menengah sebagai lanjutan dari SMP atau MTS.

Untuk kalian yang ingin lanjut ke bangku kuliah juga bisa loh apa lagi meneruskan jurusan kamu yang di SMK, itu akan menjadi nilai tambah tersendiri untuk kalian yang melanjutkan jurusan yang telah ditekuni.



Dilansir dari Indeed berikut adalah Jurusan SMK yang memiliki gaji yang cukup besar:

1. Pelayaran
Lulusan dari SMK Pelayaran sudah tidak diragukan lagi, di pastikan mendapatkan kerja yang menjanjikan, jika sudah bergabung dengan devisi pelayaran.

Pekerjaan yang dilakukan pun sangat meyenangkan bisa pergi berkelana ke mana saja, seperti ke pelosok negeri atau pun dunia.

Gaji yang diperoleh dari seorang pelayaran sekitar Rp7 juta Per bulan, gaji yang diperoleh berbeda-beda tergantung profesi apa yang kamu kerjakan. Apa lagi ketika kamu kerja di kapal asing, gaji yang akan didapatkan bisa lebih besar nilainya.

2. Akutansi
Akutansi dari dahulu selalu jadi primadona dikarenakan lowongan pekerjaan dan gaji yang lumayan, menjadikan jurusan ini sebagai peluang besar terhadap pekerjaan yang didapatkan setelah lulus nanti.

Dikarenakan pekerjaan yang menjanjikan, gaji rata–rata seorang akuntan Rp4 Juta tergantung UMR daerah dan perusahaannya.

3. Administrasi Perkantoran (AP)
Administrasi perkantoran memang sudah tak asing di telingan kita, bukan hanya peminatnya yang banyak namun juga lowongan pekerjaan yang menjanjikan.

Setiap perusahaan pasti membutuhkan seseorang dari jurusan administrasi perkantoran, banyak sekali profesi yang bisa ia tempatkan di tiap perusahaan.

Gaji yang diperoleh dari seorang lulusan SMK Administrasi Perkantoran (AP) Rp3 Juta – 4 Juta tiap bulannya, tergantung profesi di perusahaan tersebut.

4. Multimedia
Untuk lulusan multimedia saat ini sangat amat dibutuhkan untuk skill-nya saat ini, apa lagi di era digital saat ini. Ditambah memang jurusan ini sangat banyak peminatnya.

Gaji yang diperoleh untuk seorang lulusan multimedia sekitaran Rp4 Juta perbulannya, gaji tersebut akan terus meningkat sesuai dengan kemampuan dan pengalaman yang anda punya.

Untuk lowongan pekerjaan sangat lah banyak di jurusan ini baik itu dari perusahaan besar ataupun perusahaan kecil, pasti membutuhkan seorang dari jurusan multimedia.

5. Farmasi
SMK Farmasi pasti yang ada dalam pikiran anda seorang yang meracik obat–obatan. Memang betul, para pekerja yang berprofesi di bagian farmasi mendapatkan gaji yang cukup besar loh.

Gaji yang peroleh seorang lulusan SMK Farmasi berkisaran Rp4 Juta–Rp6 Juta setiap bulannya, namun gaji yang diperoleh tiap daerah beda–beda tergantung UMR daerah masing-masing dan tergantung profesi kita di tempat kerja.

Banyak sekali untuk sekarang ini dan setiap tahunnya lowongan pekerjaan untuk bagian farmasi, karena tingginya kebutuhan medis.

Itulah gaji yang kalian bisa dapatkan dari lulusan SMK dari jurusan yang anda pilih, untuk gaji yang tertera di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu ataupun tergantung dari perusahaan yang kalian tempati ketika berkerja.

(MG06–Endah Purnamasari)
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)