Universitas Widyagama Malang Gelar Vaksinasi Tahap 2 bagi Mahasiswa dan Umum

Rabu, 01 Desember 2021 - 15:33 WIB
loading...
Universitas Widyagama Malang Gelar Vaksinasi Tahap 2 bagi Mahasiswa dan Umum
Universitas Widyagama (UWG) Kota Malang menggelar vaksinasi dosis 2 bagi mahasiswa dan masyarakat umum. Foto/Dok/UWG
A A A
JAKARTA - Universitas Widyagama (UWG) Kota Malang menggelar vaksinasi dosis 2 bagi mahasiswa dan masyarakat umum. Ada 5 ribu dosis vaksin Sinovac yang disediakan perguruan tinggi untuk vaksinasi tahap kedua.

Rektor Universitas Widyagama Dr Agus Tugas Sudjianto mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini menyasar seluruh elemen masyarakat. Dosis pertama telah dilaksanakan pada 3 November 2021, dengan kuota sama yakni 5 ribu dosis Sinovac.



Ketua pelaksana Kegiatan Vaksin Dr. Ana Sopanah, SE., M.Si., Ak., CA., CMA mengatakan bahwa Keseluruhan ada 10.000 dosis vaksin jenis Sinovac. Tahap pertama 5000 ribu dosis, dan tahap kedua hari ini 1 Desember dengan kuota sama 5 ribu dosis.

Berbagai upaya dilakukan untuk menarik peserta dengan memberikan bonus cek kesehatan gratis dan voucher jutaan ruiah kepada peserta vaksinasi bagi peserta yang beruntung.

Kegiatan Vaksinasi pada hari ini tidak luput dari peran alumni sebagai wujud untuk membantu membentuk kekebalan komunal dan juga membantu pemerintah dalam mencapai target vaksinasi nasional yatu 70% pada bulan ini.



"Vaksinasi massal ini diinisiasi oleh Ikatan Alumni Widyagama yang bekerja sama dengan Projo, Mabes Polri, Kementerian Kesehatan, dan BRI," kata Ketua Pusat IKAWIGA H Moh Supriyadi dalam keterangan pers, Rabu (1/12/2021).

Selain menginisiasi kegiatan Vaksin, IKAWIGA juga menginisiasi kegiatan E-Sport Competition yang akan bekerja sama dengan Kemenpora dengan target peserta siswa/i se-Indonesia. Sementera itu, IKAWIGA juga meginisiasi penyaluran tenaga kerja untuk fresh graduate ke perusahaan-perusahaan nasional.

Di sela-sela kegiatan vaksin, Rektor Universitas Widyagama Malang Dr. Agus Tugas Sudjianto juga melaunching acara Pembukaan Pendaftaran Mahasiswa Baru tahun ajaran 2022/2023. Pembukaan acara dan launching PMB ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Ketua PMB dan Ketua IKAWIGA.

“Berbagai strategi akan dilakukan oleh Universitas untuk mendongkrak target 1500 mahasiswa pada tahun ajaran 2022/2023. Salah satunya dengan Digitalisasi proses pembelajaran dan (Digital Library) (DIGILIB).

Harapannya, ke depan Kampus Widyagama dapat mecapai target yang ditetapkan. "Untuk itu saya berpesan agar seluruh civitas akademika ikut bertanggung jawab mempromosikan Universitas Widyagama Malang.” pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)