Atasi Masalah Pendidikan, Mahasiswa Papua Dorong Kolaborasi Pusat dan Daerah

Rabu, 01 Desember 2021 - 15:40 WIB
loading...
Atasi Masalah Pendidikan, Mahasiswa Papua Dorong Kolaborasi Pusat dan Daerah
Ratusan mahasiswa asal Papua di berbagai daerah, mengikuti Seminar Kebangsaan yang digelar oleh Forum Mahasiswa & Pelajar Papua (FORMAPPA), Rabu (1/12/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ratusan mahasiswa asal Papua di berbagai daerah, mengikuti kegiatan Seminar Kebangsaan yang digelar oleh Forum Mahasiswa & Pelajar Papua (FORMAPPA), Rabu (1/12/2021).

Baca Juga: PapuaDitinjau Dari Aspek Pendidikan, Infrastruktur, Keamanan dan Sumber Daya Manusia.

"FORMAPPA ini akan terus fokus menyuarakan isu pendidikan, terutama mendorong Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, kolaborasi mengatasi masalah pendidikan di Papua," kata Kordinator Nasional FORMAPPA, Charles Kossay.

Sementara Kordinator Jaringan Papua Damai, Adriana Elisabeth menambahkan, pentingnya mendorong kontribusi semua pihak dalam partisipasi publik.

"Semua pihak harus duduk bersama, lalu perlu kita dorong juga partisipasi publik seluas-luasnya dalam rangka mewujudkan dialog damai di Tanah Papua," ujar Adriana yang hadir melalui daring.

Diketahui, FORMAPPA ini akan menjadi wadah yang menjembatani berbagai persoalan pendidikan yang dihadapi oleh mahasiswa Papua yang sedang berkuliah di berbagai daerah.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2387 seconds (0.1#10.140)