UNJ Juara Umum LPTK Cup X 2021, Ini Daftar Lengkap para Pemenang

Senin, 06 Desember 2021 - 22:41 WIB
loading...
UNJ Juara Umum LPTK Cup X 2021, Ini Daftar Lengkap para Pemenang
UNJ Juara Umum LPTK Cup X 2021. Foto/Dok UNJ
A A A
JAKARTA - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi juara umum pada LPTK Cup X UNJ 2021. UNJ meraih perolehan medali 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

LPTK CUP X UNJ 2021 berlangsung pada 2-5 Desember 2021 yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Pengumuman para juara diumumkan saat closing ceremony di GOR UNJ.



Acara ini turut dihadiri oleh Dr. Jonni Madrizal selaku Plt. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Achmad Firdaus selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta. Para Rektor dan Wakil Rektor yang tergabung dalam Perguruan Tinggi LPTK se-Indonesia dan juga para atlet.

Dalam Closing Ceremony LPTK CUP X UNJ 2021, Rektor UNJ Prof. Komarudin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan acara LPTK CUP ini.

"Dengan LPTK CUP ini diharapkan dapat turut berkontribusi dalam Grand Desain Olahraga Nasional, dan menjadi ajang memperkuat silaturahmi antar LPTK se-Indonesia," katanya melalui siaran pers, Senin (6/12/2021).



Prof. Komarudin menambahkan, LPTK CUP sendiri merupakan kelanjutan dari Sudjiran CUP. Dia menyampaikan, informasi terakhir piala Sudjiran tersebut berada di Universitas Negeri Malang.

"Itu merupakan barang bersejarah, dan nanti kami akan duplikat piala tersebut yang nantinya akan dijadikan piala tetap LPTK CUP berikutnya," ungkapnya.

"Sementara ini pada LPTK CUP X UNJ 2021 piala bergilirnya dari Kemenpora. Kebetulan tahun ini Juara Umumnya LPTK CUP X adalah UNJ, jadi UNJ mendapatkan keduanya untuk tahun ini," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)