Universitas Ternama Luar Negeri yang Banyak Mahasiswa Indonesianya

Kamis, 16 Desember 2021 - 06:04 WIB
loading...
Universitas Ternama Luar Negeri yang Banyak Mahasiswa Indonesianya
University of Melbourne, Australia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Keren! yuk lihat universitas ternama di luar negeri yang banyak mahasiswa dari Indonesianya. Kalian juga bisa seperti mereka kuliah di luar negeri. Tapi ini bukan perkara mudah, kalian harus mempersiapkan diri dari sisi keilmuan dan keuangan, kecuali dapat beasiswa. Sebab, berkuliah di luar negeri menjadi impian banyak calon mahasiswa.

Ada banyak faktor yang membuat calon mahasiswa dari Indonesia memilih berkuliah di luar negeri. Misalnya dari sisi kualitas pendidikan yang lebih maju dan mempunyai kualitas lebih baik, serta keinginan untuk merasakan pengalaman berkuliah dan tinggal di negeri orang.



Ada banyak universitas terkenal dan menjadi buruan calon mahasiswa, bukan karena universitas di Indonesia tidak bagus, tapi untuk beberapa orang berkuliah di luar negeri merupakan impian tersendiri dan tentu membanggakan. Tidak hanya membanggakan untuk diri sendiri, tapi juga dapat membanggakan keluarga dan Negara.

Ketika berkuliah di Luar Negeri, kita dapat memperoleh kesempatan yang lebih luas, bukan hanya dari pendidikan, tapi juga dari pergaulan dengan bertemu teman-teman dari berbagai negara yang berbeda. Dari situ kita juga dapat mengenalkan budaya negara Indonesia sehingga dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat luar negeri. Kemudian ketika kita dapat menjadi mahasiswa yang berprestasi, hal tersebut juga dapat mengharumkan nama Indonesia.

Untuk beberapa orang, memilih dan memutuskan universitas dari Negara mana yang menjadi tujuan berkuliah tidak dapat sembarangan, pasti perlu diamati terlebih dahulu. Berjuang di negara orang sendirian tentu bukanlah hal yang mudah, jadi banyak calon mahasiswa yang melihat jumlah pelajar/mahasiswa dari Indonesia juga yang berkuliah di universitas tersebut.



Hal ini jadi pertimbangan agar mereka tetap merasa punya teman dari asal yang sama, serta hal ini lebih memudahkan ketika ingin berkomunikasi, meminta tolong, bertanya sesuatu, dan lain-lain. Yuk lihat Universitas Luar Negeri yang banyak Mahasiswa Indonesianya:

1. University of Melbourne
Universitas ini memiliki kualitas pendidikan bertaraf Internasional. University of Melbourne merupakan salah satu Universitas di Negara Australia yang banyak Mahasiswa Indonesianya, bahkan sebagai simbol hubungan bilateral kedua negara, Pemerintah Australia memberikan beasiswa untuk Mahasiswa Indonesia yang ingin berkuliah di sini.

Universitas ini menjadi incaran bagi mahasiswa Indonesia, selain karena mempunyai kualitas pendidikan yang bagus, negara ini menjadi salah negara terdekat dari Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)