Prospek Kerja Lulusan Sastra Indonesia yang Menggiurkan

Minggu, 26 Desember 2021 - 12:18 WIB
loading...
Prospek Kerja Lulusan Sastra Indonesia yang Menggiurkan
Mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jurusan Sastra Indonesia masih menjadi primadona bagi mahasiswa baru yang ingin menjadi salah satu lulusan sastra Indonesia.

Pembelajaran yang bisa kalian dapatkan dari sastra Indonesia seperti mempelajari puisi, prosa, cerita, novel, naskah dan karya sastra lainnya dalam bahasa Indonesia.



Prospek kerja sastra Indonesia bisa dimulai dari bangku kuliah loh, di sini anda bisa mengajukan tulisan–tulisan buku anda untuk di ajukan ke penerbit. Tak ada yang tidak mungkin, bisa saja tulisan anda lolos dan bisa diterbitkan.

Dilansir dari Quipper Campus berikut adalah prospek kerja beserta gaji yang didapat dengan lulusan sastra Indonesia

1. Penerjemah Lisan (Interpreter)
Peluang kerja sastra Indonesia bisa menjadi penerjemah lisan atau bisa disebut interpreter, namun untuk bisa kerja dibidang ini kamu harus mampu menguasai bahasa asing juga loh.

Dari pekerjaan ini yang sangat perlu diingatkan, saat menerjemahkan tidak boleh mengurangi atau menambahkan kata yang diucapkannya. Gaji yang bisa kamu dapatkan dari seorang penerjemah lisan sebesar Rp5 juta– Rp7 juta.

2. Penerjemah Tulisan (Translator)
Seorang yang berprofesi translator biasanya memiliki tugas untuk menerjemahkan macam–macam buku karya sastra, dokumen bisnis serta menerjemahkan film dari bahasa asing ke bahasa Indonesia.

Tak hanya penerjemah lisan yang harus menguasai bahasa asing, penerjemah tulisan pun sama harus mampu menguasai bahasa asing.

Gaji yang akan didapatkan oleh seorang berprofesi penerjemah tulisan yaitu sebesar Rp4 juta–Rp6 juta, penghasilan ini tergantung setiap halaman yang diterjemah maupun berdasarkan project yang diterima.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)