Atlet Dayung ISTN Sabet 3 Medali KASAL Cup 2021

Senin, 27 Desember 2021 - 15:52 WIB
loading...
Atlet Dayung ISTN Sabet 3 Medali KASAL Cup 2021
ISTN menyabet tiga medali pada cabang olahraga sea kayak pada kejuaraan olahraga perairan KASAL Cup 2021 di Pantai Festival Ancol Jakarta. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Institut Sains dan Teknologi Nasional ( ISTN ) menyabet tiga medali pada cabang olahraga Sea Kayak pada kejuaraan olahraga perairan KASAL Cup 2021 di Pantai Festival Ancol Jakarta, beberapa waktu lalu. Dua medali emas dan satu medali perunggu diraih oleh anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dayung .

Medali emas disumbang oleh atlet dayung ISTN MN Zihad Pattimura (Teknik Informatika) dan M Iqbal Fauzi (Teknik Mesin) yang meraih juara 1 pada kategori Sea Kayak Double. Sementara di kategori Sea Kayak Single, M Iqbal Fauzi menyumbang medali emas dan MN Zihad Pattimura meraih medali perunggu.

Rektor ISTN Lili Musnelina mengungkapkan rasa bangga dan memberi apresiasi tinggi atas perjuangan para atlet ISTN pada KASAL Cup 2021. "Prestasi yang diraih ini merupakan atas rahmat Allah SWT dan wujud nyata dari proses pembinaan yang berkesinambungan, serta kegiatan ini berdampak positif salah satunya menjauhi mahasiswa dari penyalah gunaan narkoba," katanya dalam keterangan tertulis dikutip, Senin (27/12/2021).

Baca juga: Target Meleset, Tim Dayung Sulsel Pulang Tanpa Medali Emas

Menurut Lili, disiplin, kerja keras, kerja sama dan pantang menyerah adalah modal utama dari pembinaan di kampus ISTN yang telah berdiri sejak 1950. Faktor luar lainnya seperti dukungan dari civitas akademika dan keluarga juga sangat berperan penting untuk memotivasi.

Baca juga: Didapuk Menjadi Ketua Alumni ISTN, Ariza Akan Bersinergi untuk Kepentingan Bangsa dan Negara
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)