Ini Sederet Artis Papan Atas Lulusan Universitas Trisakti

Selasa, 28 Desember 2021 - 17:14 WIB
loading...
Ini Sederet Artis Papan Atas Lulusan Universitas Trisakti
Wanda Hamidah, pemain film, aktivis, pembawa acara, model dan politikus Indonesia ini merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti angkatan 2000. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Universitas Trisakti merupakan salah satu perguruan tinggi swasta ternama di Indonesia. Universitas yang berpusat di Jakarta Barat ini pun juga dikenal dengan Kampus Pahlawan Reformasi.

Julukan ini ditandai dengan peristiwa monumental yakni peristiwa Tragedi 12 Mei 1998 yang telah mengakibatkan gugurnya mahasiswa Universitas Trisakti. Peristiwa inilah yang menjadi pemicu pergerakan mahasiswa Indonesia dalam menumbangkan Orde Baru dan dipandang sebagai awal kebangkitan Era Reformasi di Indonesia.



Universitas Trisakti pun telah banyak melahirkan tokoh penting di tanah air. Tidak hanya pejabat namun juga para alumni yang berasal dari kalangan artis.

Melansir dari laman trisakti.ac.id, Selasa (28/12/2021) berikut ini beberapa artis yang menjadi lulusan Universitas Trisakti.

1. Wanda Hamidah
Pemain film, aktivis, pembawa acara, model dan politikus Indonesia ini merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti angkatan 2000.

2. Ariyo Wahab
Aktor dan juga penyanyi yang saat ini bergabung dengan grup The Dance Company ini juga pernah menempuh studi di Fakultas Hukum Universitas Trisakti angkatan 1992.

3. Alya Rohali
Mantan Puteri Indonesia 1996 yang juga seorang aktris, pembawa acara dan model ini merupakan lulusan fakultas hukum angkatan 2000.

4. Ayu Diah Pasha
Aktris senior yang sudah malang melintang di dunia perfilman ini tercatat pernah menjadi mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 1995.

5. Adrian Maulana
Adrian mengawali kariernya sebagai peragawan. Adrian yang juga dikenal sebagai seorang presenter, pemain film dan bintang sinetron ini alumnus Fakultas Teknologi Industri angkatan 1996.

6. Marissa Haque
Pemain film yang saat ini juga berkecimpung di dunia politik merupakan lulusan Fakultas Hukum angkatan 1982.

7. Chef Juna
Junior Rorimpandey atau lebih dikenal dengan panggilan Chef Juna merupakan lulusan dari Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi angkatan 1993.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)