Bahasa Inggris di Tengah Gaya Hidup Kaum Milenial

Jum'at, 31 Desember 2021 - 19:53 WIB
loading...
Bahasa Inggris di Tengah Gaya Hidup Kaum Milenial
Pembelajaran di TBI difokuskan untuk memperdalam kemampuan berbahasa Inggris terkait Listening, Grammar Structure and Written Expresion, Reading Comprehension, Wiritng dan Conversation.
A A A
JAKARTA - Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa penghubung internasional yang wajib dikuasai generasi muda Indoneia untuk kemajuan perekonomian negara. Fenomena generasi milenial saat ini yang mayoritas menggunakan bahasa Inggris dapat menjadi suatu motivasi positif dan bukan berarti mereka meninggalkan kultur bangsa.

“Hal ini yang terkadang menjadi pro-kontra dan pada akhirnya menjadi hambatan bagi sebagian besar masyarakat yang kurang berani berekspresi. Kita harus melangkah lebih maju, bukan berjalan di tempat, karena generasi jaman now harus betul-betul siap modal saat memasuki dunia nyata di tengah persaingan global,” kata Diah Pratiwi Soehendro selaku Marketing Communications Manager TBI, dalam keterangan tertulis, Jumat (31/12/2021).

Modal ini yang akan mendukung kaum muda dan pekerja profesional untuk berbicara kepada dunia yang lebih luas. Menurut Diah, generasi muda yang sadar akan gejolak revolusi industri saat ini justru mereka yang terbuka pola pikirnya dan berani memperkaya pengalaman dunia nyata.

"Eksistensi The British Institute atau TBI yang akan memasuki usianya ke-38 tahun Februari 2022 mendatang, dalam menyediakan pelatihan bahasa Inggris adalah bagian sebuah respons dari kebutuhan masyarakat Indonesia yang ingin terus melaju dalam mengembangkan kecakapan serta kepercayaan diri dalam berbahasa lnggris baik dari usia dini atau golden age sampai tanpa batasan umur," katanya.

Dengan metode Pembelajaran Komprehensif, seluruh kelas TBI bersifat interaktif secara menyeluruh dan dengan Variatif Program yang ditawarkan, TBI merangkul seluruh lapisan masyarakat yang tidak terbatas umur. Ditambah dengan model Kelas Personal dan Intensif, TBI memiliki konsep kelas kecil agar proses belajar bisa lebih personal dan fokus yang pada akhirnya memberikan hasil belajar lebih efektif dan maksimal.
Bahasa Inggris di Tengah Gaya Hidup Kaum Milenial

Pembelajaran di TBI difokuskan untuk memperdalam kemampuan berbahasa Inggris terkait Listening, Grammar Structure and Written Expresion, Reading Comprehension, Wiritng dan Conversation. Program-program tersebut ditujukan untuk meningkatkan rasa percaya diri dalam mendapatkan tujuan akhir individu seperti keberhasilan dalam akademik, jenjang karir yang lebih baik, menambah jejaring, dan sampai berhasil tembus persaingan ke kancah internasional.

“Hal ini sejalan dengan visi kami selama ini untuk meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia dengan cara memberikan pelatihan Bahasa Inggris berkualitas premium yang mudah diakses, dapat diterima dan terjangkau untuk masyarakat Indonesia dari segala lapisan,” ujar Diah.

TBI hadir bukan hanya sebagai institusi pendidikan yang dapat membangun kepercayaan diri dalam peningkatan kebutuhan kemampuan berbahasa internasional yang dibutuhkan di setiap sektor, namun juga untuk menciptakan banyak peluang bagi masyarakat agar dapat maju mencapai tujuan akhir mereka sebagai pribadi sukses.

"Orang Indonesia sudah cukup berani bicara bahasa Inggris tapi masih terbilang cukup tertinggal karena kebanyakan dari mereka takut dengan penggunaan tata bahasa salah, gramatikal, intonasi, atau pemakaian kosa kata yang terbatas," kata Diah.

Padahal mempelajari struktur yang benar dalam penggunaan bahasa Inggris itu tidak semenakutkan yang sebagian besar masyarakat pikirkan. Menurut Diah, hal itu seharusnya justru kita harus berani salah demi kemajuan yang lebih baik," kata Diah.CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)