INAYES Luncurkan Program Beasiswa Persiapan Pendidikan ke Luar Negeri

Minggu, 02 Januari 2022 - 20:03 WIB
loading...
INAYES Luncurkan Program Beasiswa Persiapan Pendidikan ke Luar Negeri
Sekretaris Jendral Indonesia Youth Economic Society (INAYES) Ryan Agushar Salim. Foto/Dok/Inayes
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jendral Indonesia Youth Economic Society (INAYES) Ryan Agushar Salim mengatakan, lembaganya segera meluncurkan program persiapan beasiswa kuliah di luar negeri bagi para pelajar yang berprestasi. Hal ini sejalan dengan Visi Ketua Umum INAYES Aldi Prastianto dalam memberikan pesan keadilan kepada para generasi muda di Indonesia.

"Alhamdulilah kami bersyukur di pembuka tahun 2022 kami sudah mengambil start untuk dapat memberikan program kongkrit bagi anak-anak muda se-Indonesia untuk dapat terlibat dalam Program Beasiswa Bahasa INAYES dalam rangka mempersiapkan diri ke Luar Negeri," Ujar Ryan, Sabtu (1/1/2022).



INAYES akan bekerjasama dengan Euro Management Indonesia sebagai lembaga yang akan memberikan Beasiswa Bahasa. Menurutnya, Euro Management sudah sangat ahli dalam membantu dalam pelatihan hingga menyalurkan siswa untuk magang di luar negeri.

"Tentu kami sangat terbantu, karena Euro Management Indonesia bukan pemain baru dalam hal ini, kita melihat kiprahnya dalam beberapa waktu terakhir sangat baik dari sisi pelatihan bahasa dan penyaluran siswa ke luar negeri, saya berharap kolaborasi ini dapat berjalan dengan baik," lanjutnya.

Sekretaris Jendral INAYES itupun mengatakan, untuk pertama kalinya di tahun 2022 INAYES akan memberikan beasiswa persiapan kuliah jenjang S1 di luar negeri untuk siswa yang berprestasi namun kurang mampu secara ekonomi.



"Program beasiswa persiapan ini akan membantu siswa-siswa SMA yang berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi untuk mendapatkan kesempatan belajar di luar negeri," katanya pada rapat secara daring.

Pendidikan telah menjadi kebutuhan utama yang tidak bisa ditinggalkan saat ini. Melalui pendidikan, seseorang akan menggali dan memupuk potensi diri yang dimiliki dan mempersiapkan karier.

"Banyak hal-hal lain dari kehidupan kita yang sangat dipengaruhi oleh pendidikan. Semakin baik pendidikan yang kita tempuh dan makin banyak ilmu yang diperoleh, maka semakin baik pula pola pikir dan potensi di masa depan yang akan didapatkan," tegas Ryan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6192 seconds (0.1#10.140)