Mau Kuliah di Belanda? Cek Info Beasiswa Holland Scholarship Ini

Rabu, 05 Januari 2022 - 13:12 WIB
loading...
Mau Kuliah di Belanda? Cek Info Beasiswa Holland Scholarship Ini
Ada kabar baik bagi yang bermimpi kuliah S1 di Negeri Kincir Angin, yakni beasiswa Holland Scholarship. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Belanda merupakan salah satu negara di Eropa yang menjadi tujuan utama pelajar dari seluruh dunia untuk melanjutkan pendidikan, termasuk Indonesia. Ada kabar baik bagi yang bermimpi kuliah S1 di Negeri Kincir Angin ini yakni dengan adanya beasiswa Holland Scholarship.

Dengan iklim sosialnya yang heterogen, kualitas universitas yang tinggi, serta biaya pendidikan yang terjangkau, Belanda sangat populer dan menjadi negara tujuan bagi pelajar internasional dari 157 Negara.



Menariknya adalah, ada tawaran beasiswa untuk kuliah S1 di Belanda melalui program Holland Scholarship . Melansir laman ruangguru.com, program beasiswa ini dibiayai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Belanda, serta beberapa universitas riset dan universitas ilmu terapan yang ada di Belanda.

Holland Scholarship diperuntukkan bagi mahasiswa internasional dari luar European Economic Area (termasuk Indonesia) yang ingin melanjutkan studi S1 atau S2 di Belanda. Beasiswa ini akan menyediakan dana pendidikan dengan jumlah tertentu yang akan diberikan untuk penerima beasiswa setiap tahunnya.

Kriteria Penerima Beasiswa
Berikut kriteria bagi pendaftar untuk dapat diterima di Beasiswa Holland Scholarship
- Mendaftar pada program pendidikan S1 atau S2 di salah satu universitas atau institusi riset yang ada di Belanda yang bekerja sama dengan beasiswa Holland Scholarship
- Memenuhi syarat khusus untuk diterima di universitas atau institusi yang bekerja sama dengan beasiswa Holland Scholarship
- Belum memiliki gelar dari universitas atau institusi pendidikan di Belanda.



Cakupan Beasiswa Holland Scholarship
Perlu diingat bahwa beasiswa ini tidak mencakup biaya pendidikan secara penuh. Program beasiswa ini hanya memberikan satu kali manfaat bagi penerimanya, yakni bantuan dana pendidikan sebesar €5.000 atau Rp80 juta yang akan diterima satu kali pada tahun pertama menempuh pendidikan.

Syarat dan Ketentuan Program Beasiswa
Berikut syarat yang harus dipenuhi pendaftar agar diterima di program Holland Scholarship:
- Pendaftar merupakan warga negara diluar Area Ekonomi Eropa (Pelajar dari Indonesia dapat mendaftar).
- Mendaftar pada program pendidikan S1 atau S2 di salah satu universitas atau institusi riset yang ada di Belanda yang bekerja sama dengan beasiswa Holland Scholarship
- Memenuhi persyaratan (akademik dan bahasa) yang diminta oleh institusi tujuan (lihat di website universitas yang dituju).
- Sebelumnya tidak pernah menempuh pendidikan di Belanda.

Cara Mendaftar Beasiswa
Detail informasi cara pendaftaran beasiswa di Belanda Program S1 oleh Holland Scholarship dapat disimak pada masing-masing portal penerimaan di universitas dan institusi riset yang bekerja sama dengan Holland Scholarship.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)