Bantu Siswa Hadapi UTBK, Platform Edukasi Ini Gelar UTBK Fest

Senin, 10 Januari 2022 - 22:47 WIB
loading...
Bantu Siswa Hadapi UTBK, Platform Edukasi Ini Gelar UTBK Fest
Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Platform edukasi berbasis teknologi Zenius menggelar UTBK Fest. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mempersiapkan siswa SMA dan sederajat se-Indonesia untuk menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Acara ini digelar dari 10 Januari-6 Februari dengan mengusung berbagai kegiatan. Seperti Zenius UTBK Live Conference, Zenius Campus, Career, and Alumni Days, Zenius UTBK Scholarship dan kegiatan-kegiatan menarik lainnya.



Dalam kegiatan Zenius UTBK Live Conference dan Zenius Campus, Career, and Alumni Days, siswa dapat mengikuti 24 live seminars dan talk show bersama tutor Zenius, top students, guru, orang tua, alumni dan puluhan influencers.

Topik-topik yang diangkat juga telah disesuaikan dengan kondisi dan kendala yang dialami siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi UTBK. Beberapa di antaranya seperti, “Pentingnya kuliah sebagai pilihan setelah lulus SMA” yang akan dibawakan oleh kreator konten Andovi da Lopez.

Kemudian ada diskusi mengenai “Pilih kampus dan jurusan yang sesuai” bersama Jovial da Lopez, dan “Cerita sukses dari alumni” yang akan dibawakan langsung kreator konten bersaudara Jehian dan Jerome Polin.



“Kebanyakan siswa merasa bingung harus mulai dari mana untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi UTBK. Untuk itu, Zenius berinisiatif untuk mengadakan rangkaian acara yang bisa membantu siswa mempersiapkan diri secara lebih baik dalam menghadapi UTBK yang akan digelar dalam beberapa bulan lagi,” ujar Founder dan Chief Education Officer Sabda PS melalui siaran pers, Senin (10/1/2022).

Dia menjelaskan, metode pembelajaran Zenius menekankan pada pemahaman konsep dan keterampilan fundamental terbukti membantu siswa dalam menghadapi UTBK. Hal ini terlihat pada tujuh dari sepuluh pengguna aplikasi yang lolos UTBK tahun lalu.

Sabda menilai, UTBK adalah sebuah ujian keterampilan berpikir dan penguasaan konsep. Sehingga penting bagi siswa untuk dapat menguasai pemahaman konsep dan berpikir secara ilmiah dan sistematis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)