Jokowi akan Beri Kuliah Umum Bertema Pancasila dan Keindahan Tradisi di Unpar

Jum'at, 14 Januari 2022 - 00:50 WIB
loading...
Jokowi akan Beri Kuliah Umum Bertema Pancasila dan Keindahan Tradisi di Unpar
Rektor Unpar, Mangadar Situmorang menerangkan rencana kunjungan Presiden Jokowi dalam Dies Natalis ke-67 Unpar, Kamis (13/1). Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri kegiatan Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyanan (Unpar), Senin (17/1/2022) mendatang.

Sebanyak tiga agenda besar akan dijalani Jokowi dalam kunjungannya di Unpar tersebut, salah satunya memberikan kuliah umum atau presidential lecture yang bakal diikuti sekitar 10.000 civitas akademika Unpar, baik secara luring maupun daring.

Baca juga: UI Universitas Terbaik di Indonesia versi Webometrics

Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D. mengatakan, Jokowi akan mengangkat tema "Pancasila Kekuatan Rakyat dan Keindahan Tradisi" yang juga menjadi tema besar Dies Natalis ke-67 Unpar.

"Kami akan sangat antusias mendengarkan paparan atau presidential lecture Bapak Presiden ini," ungkap Mangadar dalam konferensi pers Dies Natalis ke-67 Unpar di Kampus Unpar, Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Kamis (13/1/2022).

Mangadar menerangkan, latar belakang tema yang diusung dalam presidential lecture tersebut. Menurutnya, tema tersebut sangat lekat dengan jati diri Unpar yang mengusung semangat Pancasila saat awal berdiri.



Baca juga: BRIN dan Telkom University Kolaborasi Kembangkan Teknologi Metaverse

"Tema Pancasila Kekuatan Rakyat dan Keindahan Tradisi juga sangat relevan dengan kondisi bangsa ini, terutama di saat seluruh bangsa Indonesia menghadapi dampak pandemi COVID-19," katanya.

Mangadar yakin, pemaparan Jokowi akan memberikan warna baru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terlebih, Unpar pun sangat berkepentingan dan merasa terhormat menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasiskan nilai-nilai Pancasila.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1701 seconds (11.252#12.26)