Jokowi akan Beri Kuliah Umum Bertema Pancasila dan Keindahan Tradisi di Unpar

Jum'at, 14 Januari 2022 - 00:50 WIB
loading...
Jokowi akan Beri Kuliah Umum Bertema Pancasila dan Keindahan Tradisi di Unpar
Rektor Unpar, Mangadar Situmorang menerangkan rencana kunjungan Presiden Jokowi dalam Dies Natalis ke-67 Unpar, Kamis (13/1). Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri kegiatan Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyanan (Unpar), Senin (17/1/2022) mendatang.

Sebanyak tiga agenda besar akan dijalani Jokowi dalam kunjungannya di Unpar tersebut, salah satunya memberikan kuliah umum atau presidential lecture yang bakal diikuti sekitar 10.000 civitas akademika Unpar, baik secara luring maupun daring.



Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D. mengatakan, Jokowi akan mengangkat tema "Pancasila Kekuatan Rakyat dan Keindahan Tradisi" yang juga menjadi tema besar Dies Natalis ke-67 Unpar.

"Kami akan sangat antusias mendengarkan paparan atau presidential lecture Bapak Presiden ini," ungkap Mangadar dalam konferensi pers Dies Natalis ke-67 Unpar di Kampus Unpar, Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Kamis (13/1/2022).

Mangadar menerangkan, latar belakang tema yang diusung dalam presidential lecture tersebut. Menurutnya, tema tersebut sangat lekat dengan jati diri Unpar yang mengusung semangat Pancasila saat awal berdiri.



"Tema Pancasila Kekuatan Rakyat dan Keindahan Tradisi juga sangat relevan dengan kondisi bangsa ini, terutama di saat seluruh bangsa Indonesia menghadapi dampak pandemi COVID-19," katanya.

Mangadar yakin, pemaparan Jokowi akan memberikan warna baru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terlebih, Unpar pun sangat berkepentingan dan merasa terhormat menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasiskan nilai-nilai Pancasila.

"Unpar ingin mengukuhkan dan memberikan dukungan kepada Bapak Presiden bahwa Pancasila itu adalah kekuatan kita bersama, Pancasila itu kekuatan rakyat," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)