Dukung Literasi Zakat, Uhamka Raih Penghargaan BAZNAS AWARD 2022

Selasa, 18 Januari 2022 - 18:06 WIB
loading...
Dukung Literasi Zakat, Uhamka Raih Penghargaan BAZNAS AWARD 2022
Uhamka mendapatkan Penganugerahan BAZNAS AWARD 2022 dalam kategori Lembaga Pendidikan Pendukung Literasi Zakat. Foto/Dok/Humas Uhamka
A A A
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA ( Uhamka ) sebagai Perguruan Tinggi Islami terbaik di Indonesia mendapatkan Penganugerahan BAZNAS AWARD 2022 dalam kategori Lembaga Pendidikan Pendukung Literasi Zakat.

Uhamka dinilai aktif menyelenggarakan kegiatan yang mendukung literasi zakat serta berkolaborasi dalam menghasilkan penelitian terkait zakat di Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan secara luring di Jakarta, Senin (17/1/2021).



Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak di lingkungan Uhamka, khususnya kepada dosen yang telah meningkatkan penelitian dan pengabdiannya di antaranya tentang literasi zakat.

Menurutnya, Uhamka memiliki visi mengusung propethic teaching university pada 2024 dan Sudah seharusnya terlibat dalam pengembangan nilai-nilai kerasulan, salah satunya adalah literasi dalam zakat.

"Alhamdulillah, kami (Uhamka) diberikan kesempatan untuk mendapatkan Penganugrahan BAZNAS AWARD 2022 Kategori Lembaga Pendidikan Pendukung Literasi Zakat. Uhamka memiliki 3 nilai utama salah satunnya adalah Compassion (kepedulian), Uhamka dibangun dengan semangat kepedulian, baik itu dosen, karyawan dan mahasiswa harus memiliki jiwa untuk selalu peduli," tutur Gunawan.



Sebagai Perguruan Tinggi Islami terbaik di Indonesia yang dimiliki oleh Muhammadiyah, Uhamka tidak hanya memberikan literasi tapi juga melakukan praktik langsung melalui lembaga-lembaga yang dimiliki.

Melalui Lazismu, Uhamka melakukan pengumpulan zakat, infaq, dan shadaqah yang sudah mencapai miliaran rupiah. Kemudian melalui Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan(LPP AIK) memiliki program khusus terintegrasi dengan pengajaran.

"Setiap tahunnya, ribuan mahasiswa menjalankan program khusus untuk membantu para duafa yang ada di Jabodetabek, ribuan Mahasiswa tersebut berhasil mengumpulkan miliaran rupiah dan disalurkan kepada yang berhak," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3459 seconds (0.1#10.140)