Universitas Brawijaya Bersiap Buka Prodi S2 Ilmu Pemerintahan

Kamis, 20 Januari 2022 - 21:46 WIB
loading...
Universitas Brawijaya Bersiap Buka Prodi S2 Ilmu Pemerintahan
Universitas Brawijaya (UB). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) bersiap membuka program studi Magister Ilmu Pemerintahan. Saat ini proses pendirian tersebut sedang dalam tahap pengajuan perizinan.

Ketua Jurusan Politik, Pemerintahan, Hubungan Internasional (PPHI) FISIP UB Aswin Ariyanto Azis menjelaskan pendirian prodi S2 Ilmu Pemerintahan adalah salah satu program kerja dari jurusan PPHI.



Alumni Magister The University of Melbourne ini mengungkapkan ada dua hal alasan kenapa prodi S2 Ilmu Pemerintahan layak untuk didirikan. Pertama karena permintaan masyarakat yang secara berkelanjutan menanyakan mengenai potensi studi lanjut di S2 Ilmu Pemerintahan UB.

“Apalagi akreditasi S1 Ilmu Pemerintahan di UB sudah A sehingga dirasa mumpuni jika membuka prodi S2,” ucapnya mengutip laman resminya di ub.ac.id, Kamis (20/1/2022).

Kemudian tentang kekhasan, jika prodi S2 Ilmu Pemerintahan UB disetujui maka akan menjadi satu satunya kampus negeri di Jawa Timur yang memiliki magister ilmu pemerintahan.



“Tentu jika sudah berdiri maka akan memudahkan stakeholders terkait yang ingin melanjutkan S2 secara linier tentang ilmu pemerintahan atau ASN yang memang berhubungan erat dengan kajian Ilmu Pemerintahan,” tutur Aswin.

Saat ini kata Aswin, proposal pendirian prodi S2 Ilmu Pemerintahan UB sedang menjalani proses review di tingkatan universitas yang selanjutnya akan melangkah ke Kementerian.

Lantas kapan prodi S2 Ilmu Pemerintahan UB ini mulai dibuka? Aswin mengaku kemungkinan besar adalah semester ganjil tahun akademik 2022/2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3170 seconds (0.1#10.140)