ITS-King Fadh University Arab Saudi Kolaborasi Bidang Sains dan Teknologi

Jum'at, 21 Januari 2022 - 11:15 WIB
loading...
ITS-King Fadh University Arab Saudi Kolaborasi Bidang Sains dan Teknologi
Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari. Foto/Dok/ITS
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember ( ITS ) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia terus meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya dengan King Fadh University of Petroleum and Minerals (KFUPM) Arab Saudi.

Pada Kamis (20/1/2022), ITS melakukan pertemuan secara daring bersama Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Arab Saudi Dr Abdul Aziz Ahmad MA dan delegasi dari King Fadh University of Petroleum and Minerals (KFUPM) Arab Saudi untuk membahas peluang kerja sama yang dapat dilakukan bersama.

Baca juga: UGM Jadi Kampus Terpopuler Nasional di Media Sosial versi 4ICU 2021

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng menyambut dengan hangat pertemuan tersebut. Hadir pula Dr Sadiq Sait Mohammed sebagai Director Industry Collaboration of King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM) Arab Saudi bersama jajarannya.

Dalam pertemuan tersebut, rektor yang kerap disapa Ashari tersebut memaparkan tentang Science Technopark ITS dan prestasi-prestasi ITS.

Dari pemaparan tersebut, Dr Abdul Aziz Ahmad MA mengatakan bahwa ITS dan KFUPM merupakan universitas yang dapat menciptakan kolaborasi besar di bidang sains dan teknologi. “Diharapkan peluang kerja sama yang dapat dibangun antara ITS dan KFUPM bisa berjalan dengan baik,” jelasnya melalui siaran pers, Jumat (21/1/2022).



Baca juga: Dua Dosen IPB Masuk Top 100 Ilmuwan Indonesia Bidang Bisnis dan Manajemen

Sementara itu, Senior Manager of ITS Global Engagement atau Manajer Senior Kemitraan Global ITS Astria Nur Irfansyah ST MEng memaparkan mengenai bidang-bidang penelitian ITS. Dari hal tersebut terdapat kesamaan bidang penelitian antara ITS dan KFUPM. Kesamaan tersebut terletak pada pusat penelitian materials, renewable energy, dan nanotechnology.

“Kerja sama ini dapat dilakukan di bidang teknologi yang menggunakan berbagai disiplin ilmu,” terangnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1866 seconds (10.101#12.26)