Sapa Calon Mahasiswa, Nadiem: Wujudkan Cita-citamu dengan KIP Kuliah dan Beasiswa

Jum'at, 21 Januari 2022 - 18:47 WIB
loading...
Sapa Calon Mahasiswa, Nadiem: Wujudkan Cita-citamu  dengan KIP Kuliah dan Beasiswa
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menyapa calon mahasiswa melalui instagram resminya. Nadiem pun meminta calon mahasiswa yang ingin kuliah namun tidak ada biaya untuk tidak melewatkan kesempatan kuliah sebab saat ini sudah ada KIP Kuliah Merdeka dan beasiswa.

"Dengan KIP Kuliah Merdeka dan program beasiswa, saya yakin adik-adik bisa kuliah di kampus yang kalian cita-citakan. Dan tentunya ada banyak program Kampus Merdeka yang sudah menunggu kalian. Sampai ketemu di kampus!," katanya di instagram @nadiemmakarim, dikutip Jumat (21/1/2022).



Mendikbudristek mengatakan, besaran bantuan biaya hidup dan biaya kuliah yang digelontorkan pemerintah di KIP Kuliah Merdeka kini jauh lebih besar dari sebelumnya.

Sehingga hal ini memungkinkan calon mahasiswa yang memiliki potensi akademik baik namun berasal dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi untuk lebih bebas memilih jurusan berkualitas yang diinginkan.

"Jadi bisa banyak pilihan kampus dan program studi berkualitas yang bisa dipilih," kata mantan petinggi Gojek ini.



Tidak hanya KIP Kuliah, Nadiem menjelaskan, juga ada program Beasiswa Pendidikan Indonesia seperti Beasiswa Unggulan dan juga Beasiswa LPDP yang terbuka untuk calon mahasiswa S1 dan D4 untuk yang berprestasi.

"Jadi sekarang sudah banyak sekali kemudahan untuk berkuliah dan mengembangkan bakat dan minat," tuturnya.

Melalui instagramnya Nadiem berpesan, untuk jangan lewatkan kesempatan ini. Dia juga meminta, persiapkan diri dengan sebaik-baiknya dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru.



Menurutnya, jika nanti menemui kegagalan dalam seleksi janganlah menyerah dan bangkit untuk mencoba lagi. Sebab, ujarnya, tidak ada keberhasilan tanpa kemauan yang besar dan kerja keras.

"Saya yakin kalau adik-adik mempersiapkan diri dengan baik pasti kalian bisa mengikuti seleksi dengan baik dan hasilnya sesuai dengan yang kalian harapkan," pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)