Wajib Disimak, dari A to Z tentang Yale University Amerika

Minggu, 23 Januari 2022 - 15:17 WIB
loading...
Wajib Disimak, dari A to Z tentang Yale University Amerika
Yale University merupakan salah satu dari delapan kampus bergengsi dan elit serta universitas tertua ketiga di Amerika Serikat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Salah satu dari delapan kampus bergengsi dan elit di Amerika atau yang disebut Ivy League adalah Yale University. Kampus incaran mahasiswa dari seluruh penjuru dunia ini berdasarkan QS Global World Ranking berada di peringkat 14 pada 2022.

Yale University merupakan universitas tertua ketiga di Amerika Serikat. Didirikan pada 1701, Yale University telah melahirkan tokoh-tokoh ternama yang berpengaruh di dunia seperti Samuel F.B Morse, Paul Krugman, serta pasangan Bill Clinton dan Hillary Clinton.



Mau tahu bagaimana kehidupan di Yale University, simak bagaimana ceritanya melansir dari laman Schoters di schoters.com, berikut ini.

Yale University terletak di New Haven, Connecticut. Bagi mahasiswa pecinta kuliner pasti akan menemui surganya karena di kota ini banyak tersedia makanan dari berbagai negara.

Kota ini juga ramai pendatang karena New Haven juga menjadi tuan rumah untuk Turnamen Tenis dan Festival Seni Internasional yang diselenggarakan setiap tahunnya.



Terkait tempat tinggal bagi para mahasiswa, Yale University menyediakan asrama dan apartemen di dalam lingkungan kampus yang dikelola oleh Yale Housing. Sayangnya, kedua fasilitas itu hanya untuk mahasiswa pascasarjana dan profesional saja.

Namun tidak perlu khawatir karena Yale Housing juga menyediakan database perumahan yang disewakan di New Haven yang mungkin bisa menjadi alternatif tempat tinggal bagi mahasiswanya.

Kampus Yale University memiliki beberapa tempat ikonik yang menarik untuk dikunjungi seperti Old Campus and Harkness Tower, Sterling Memorial Library, Evans Hall, Yale Farm, dan Yale University Art Gallery.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)