Dorong Digitalisasi Pendidikan, Jokowi Dinilai Pemimpin Visioner

Rabu, 26 Januari 2022 - 14:46 WIB
loading...
Dorong Digitalisasi Pendidikan, Jokowi Dinilai Pemimpin Visioner
Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian menyebut Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin yang visioner. Penilaian tersebut muncul berkaitan dengan program digitalisasi pendidikan yang terus didorong oleh Jokowi.

Hetifah mengatakan program digitalisasi sangat penting untuk dunia pendidikan. Pasalnya ia melihat perkembangan era digital terjadi begitu cepat sehingga kebijakan Jokowi ini sangat tepat sasaran.



Lebih lanjut Hetifah juga mengatakan jika program digitalisasi pendidikan adalah upaya Jokowi untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak Indonesia. Menurutnya, Jokowi sedang mempersiapkan SDM yang unggul untuk mampu bersaing dengan dunia luar.

“Itu (digitalisasi pendidikan) sesuatu yang niscaya karena SDM kita harus mampu bersaing di ranah global,” ujar Hetifah.

Hetifah mengatakan digitalisasi pendidikan ini bakal membawa masyarakat memperoleh kompetensi lebih mengenai industri teknologi. Dengan cara tersebut, pengetahuan serta keterampilan masyarakat akan lebih terbuka lebar.



“Salah satu kuncinya penguasaan teknologi. Segala pengetahuan dan keterampilan sangat terbuka luas melalui teknologi” imbuh Hetifah.

Hetifah mengajak seluruh masyarakat agar dapat mendukung program digitalisasi pendidikan yang digagas Jokowi ini. Sebab, lanjut Hetifah, bukan hanya berguna untuk meningkatkan skill masyarakat, lewat program digitalisasi pendidikan juga bakal mewujudkan akses pendidikan hingga ke pelosok negeri.

“Kami pikir kita harus mendukung karena itu kebijakan yang bagus. Dengan begitu dapat membuka akses untuk menjangkau hingga ke daerah,” pungkas Hetifah.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)