Genap Berusia 116 Tahun, Sekolah Santa Angela Bandung Bentuk Ikatan Alumni

Minggu, 30 Januari 2022 - 11:50 WIB
loading...
Genap Berusia 116 Tahun, Sekolah Santa Angela Bandung Bentuk Ikatan Alumni
Ketua Ikatan Alumni Santa Angela Bandung terpilih, Anastasia Herlijanti (tengah) memberikan keterangan seusai Kongres I Ikatan Alumni Santa Angela, Sabtu (29/1/2022). Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Salah satu sekolah tertua di Bandung , Santa Angela Bandung, resmi membentuk ikatan alumni di usianya yang sudah genap 116 tahun. Pembentukan Ikatan Alumni Santa Angela Bandung ditandai Kongres I Ikatan Alumni Santa Angela Bandung.

Sekolah Santa Angela Bandung adalah sekolah yang didirikan pada tahun 1906. Siswa pertamanya khusus perempuan. Bahkan, sebagai salah satu sekolah tertua di Bandung, Santa Angela telah ditetapkan sebagai cagar budaya kolonial.

Sekolah yang memiliki tingkatan PG, TK, SD, SMP, dan SMA ini berada di bawah naungan Yayasan Widya Bhakti dan dijalankan oleh suster-suster dari sarekat OSU (Ordo Santa Ursulin) yang juga menjadi ordo tertua yang ada di Indonesia.

Pembentukan Ikatan Alumni Santa Angela Bandung ditandai dengan penyelenggaraan Kongres I Ikatan Alumni Santa Angela Bandung yang digelar di Kampus Santa Angela Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (29/1/2022).

Ketua Yayasan Widya Bhakt Suster Korina Ngoe USU mengungkapkan, ribuan alumni Santa Angela Bandung tersebar di Indonesia dan mancanegara dan banyak yang telah meraih sukses di berbagai bidang.

Pihaknya pun bangga dengan hadirnya Ikatan Alumni Santa Angela Bandung. Bahkan, kata Suster Korina, ikatan alumni ini menjadi sebuah impian yang akhirnya dapat terwujud.

"Selain mempererat silaturahmi, ikatan alumni ini menjadi wadah bagi ribuan alumni Santa Angela untuk memberikan sumbangsihnya terhadap almamater, termasuk untuk bangsa dan negara ini," tuturnya.



Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Santa Angela Bandung terpilih, Anastasia Herlijanti menyatakan, dengan segala potensi yang dimiliki alumni Santa Angela, pihaknya menginginkan Santa Angela menunjukkan kontribusi dan sumbangsih yang lebih besar bagi bangsa dan negara.

Namun begitu, untuk tahap awal, pihaknya akan fokus terlebih dahulu memperkuat internal, agar Ikatan Alumni Santa Angela Bandung memiliki fondasi yang kuat sebelum menunjukkan darma baktinya kepada masyarakat luas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)