Mau Kuliah di Korea? Inilah 5 Universitas Terbaik di Korsel

Jum'at, 04 Februari 2022 - 16:27 WIB
loading...
Mau Kuliah di Korea? Inilah 5 Universitas Terbaik di Korsel
Seoul National University (SNU) Korea Selatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Saat ini, Korea Selatan bukan hanya bersinar di dunia hiburan dengan K-Pop dan K-Dramanya, tetapi juga dalam dunia pendidikan. Berdasarkan hasil Programme for International Student Assessment (PISA) di 2018 lalu, Korea Selatan menempati peringkat ke-7 dengan perolehan skor pada kompetensi Membaca, Matematika, dan Sains dengan nilai masing-masing yaitu 514, 526, dan 519.

Bila dibandingkan dengan perolehan skor PISA Indonesia, secara berturut-turut skor untuk Membaca, Matematika, dan Sains adalah 371, 379, dan 396. Indonesia hanya mampu menempati peringkat ke-74 dari 79 negara.



Tidak heran, tingginya kualitas pendidikan di Korea Selatan salah satunya disebabkan oleh kebiasaan belajar para siswanya yang tekun dan rajin.

Jika kalian tertarik kuliah di Korea Selatan, berikut ini lima perguruan tinggi terbaik di Negeri Ginseng berdasarkan pemeringkatan Times Higher Education World University Rankings 2022 yang telah dirangkum platform pendidikan berbasis teknologi Zenius melalui siaran pers, Jumat (4/2/2022).

1. Seoul National University (SNU)

Bagi kamu pecinta K-Drama mungkin sudah tidak asing dengan universitas yang satu ini. SNU adalah universitas paling bergengsi dan dengan tingkat persaingan yang sangat ketat. Sesuai dengan namanya, universitas ini terletak di ibu kota Korea Selatan, Seoul.

Letaknya yang strategis serta banyaknya kerja sama yang dimiliki dalam tingkat internasional menjadikan SNU menarik perhatian banyak orang.

Universitas ini memiliki 16 perguruan tinggi, sekolah pascasarjana, dan 10 sekolah pascasarjana profesional yang menawarkan ratusan program sarjana, pascasarjana, dan PhD.

Jaringan alumni SNU dikenal sebagai yang terkuat di Korea Selatan, sehingga akan memudahkan perjalanan karier alumni ke depannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3931 seconds (0.1#10.140)