DMI Ajak Kiai Siapkan Santri Menjadi Cendekiawan Muslim

Minggu, 06 Februari 2022 - 06:00 WIB
loading...
DMI Ajak Kiai Siapkan Santri Menjadi Cendekiawan Muslim
Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (Waketum DMI) Komjen Pol (Purn) Syafruddin menggelar silaturahmi dengan para kiai pengasuh pondok pesantren. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (Waketum DMI) Komjen Pol (Purn) Syafruddin menggelar silaturahmi dengan para kiai pengasuh pondok pesantren. Silaturahmi digelar di Kantor Pusat DMI, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Sabtu (5/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Syafruddin mengajak para kiai pengasuh pondok pesantren yang hadir untuk mempersiapkan para santri menjadi cendekiawan muslim. Hal ini penting guna menyongsong bonus demografi di tahun 2030.

"Para santri akan menduduki sentral-sentral seluruh aspek kehidupan bukan hanya di dakwah, bukan hanya tentang agama, tapi di bidang ekonomi, sosial, dan masyarakat," kata Syafruddin dalam keterangannya.

Syafruddin menjelaskan, 70 persen pemimpin di tahun 2030 merupakan anak muda. "Cendekiawan itu bukan hanya dakwah, bukan hanya kiai, tapi kiai ahli ekonomi. Kiai ahli pertanian itu Rektor IPB (Arif Satria), beliau menjadi ketua ICMI sekarang," jelas Syafruddin.



Sekjen Forum Komunikasi Pesantren Muadalah (FKPM) Gus Lukman menilai, apa yang disampaikan oleh Syafruddin sangat penting. "Ini (cendekiawan muslim) menjadi penting ke depan, santri ahli ekonomi dan sosial," ucap Gus Lukman.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2933 seconds (0.1#10.140)