11 Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Lolos Program MSIB Kampus Merdeka 2022

Jum'at, 18 Februari 2022 - 16:19 WIB
loading...
11 Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Lolos Program MSIB Kampus Merdeka 2022
Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB-AD) mendukung dan berkomitmen terhadap Program MBKM Kemendikbud 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan ( ITB-AD ) mendukung dan berkomitmen terhadap Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas Kemendikbudristek. Saat ini, Kementerian yang dipimpin Nadiem Anwar Makarim telah membuka lowongan Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka 2022.

Sebanyak 11 mahasiswa ITB-AD lolos dalam Program MSIB Kampus Merdeka 2022 Kemendikbudristek. Mereka yang lolos terdiri dari 8 mahasiswa dari Fakultas Teknik dan Desain S-1 Program Studi Teknologi Informasi dan Sistem Informasi, serta 3 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis S-1 Program Studi Manajemen dan Akuntansi.



Keberhasilan ini menjadi sebuah kebanggaan bagi 11 mahasiswa ITB-AD, yang lolos setelah menjalani berbagai seleksi, seperti seleksi kelengkapan administrasi, penilaian curriculum vitae, interview, dan lain-lain.

Dari masing-masing mahasiswa tersebut akan melaksanakan kegiaatan Magang dan Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka melalui mitra penyelenggara program di PT. Syncore Indonesia, PT Presentologics, PT. Lentera Bangsa Benderang, PT. Ruang Raya Indonesia dan Universitas Terbuka.

Program MSIB Kampus Merdeka merupakan upaya pemerintah untuk menjembatani talenta berkualitas bagi industri sesuai dengan kualifikasi dan cocok dengan budaya organisasi. Sebuah program magang yang diakselerasikan dengan pengalaman belajar yang dirancang dan dibuat khusus berdasarkan tantangan nyata yang dihadapi oleh mitra/industry terdiri atas perusahaan, organisasi, institusi pemerintahan, hingga startup yang dapat dipilih oleh mahasiswa.



Melalui program ini, mahasiswa diberi kesempatan untuk belajar sekaligus melatih hard skill dan soft skill yang akan menyiapkan sebagai bekal agar lebih mantap ketika akan memasuki dunia kerja. Bagi mahasiswa sendiri akan mendapatkan pengalaman pembelajaran di luar kampus.

Kepala Lembaga Layanan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (LLMBKM) ITB-Ahmad Dahlan Dr. Pitri Yandri, M.Si mengatakan, mahasiswa yang ikut program tersebut nantinya, selain mendapat pengalaman, dengan mengikuti MSIB mahasiswa juga akan mendapatkan pengakuan (rekognisi) 20 SKS.

“Poin plusnya secara akademik dengan magang dan studi independen, sesuai yang disyaratkan oleh Kemendikbudristek mereka akan mendapatkan pengakuan (rekognisi) 20 SKS. Tergantung pada prodi masing-masing cara konversinya ke dalam mata kuliah,” tutur Yandri
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)