Rektor Unair Buka AEE 2022, Golden Ticket Ditawarkan

Jum'at, 18 Februari 2022 - 19:06 WIB
loading...
Rektor Unair Buka AEE 2022, Golden Ticket Ditawarkan
Rektor Unair buka gelaran AEE 2022. Foto/tangkapan layar laman Unair
A A A
JAKARTA - Gelaran akbar Airlangga Education Expo (AEE) 2022 Universitas Airlangga resmi dibuka, Jumat (18/2/2022). Pembukaan tersebut ditandai dengan penekanan sirine oleh Rektor Unair, Ketua Senat Akademik, Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, beserta perwakilan sponsor.

Gelaran AEE 2022 kali ini terasa istimewa karena diadakan secara daring dan luring mulai 18-20 Februari 2022. Tahun ini AEE mengangkat tema Smart Journey for Excellent Future. Melalui tema tersebut, peserta expo akan diajak mengelilingi 14 booth fakultas untuk mendapatkan informasi terbaik tentang program studi yang diminati.

Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih menekankan, AEE 2022 hadir sebagai forum bagi masyarakat untuk mendapat informasi yang tepat terkait program studi dan Unair. AEE juga menjadi media pendorong calon mahasiswa untuk memilih prodi dengan sebaik-baiknya.

Baca: IPB Helium Raih Juara Pertama dan Kedua Ajang Coklat Festival 2022

“Semua persoalan, diskusi, dan konsultasi bisa peserta lakukan langsung dengan setiap fakultas. Untuk itu mohon kesempatan ini benar-benar dimanfaatkan agar tidak salah pilih,” katanya melansir laman resmi Unair, Jumat (18/2/2022).

Kembali Bagikan Golden Ticket

Usai sambutan, Rektor Unair membuka sesi tanya jawab bagi para peserta AEE. Ada tujuh peserta SMA yang naik ke panggung untuk melontarkan pertanyaan terkait proses seleksi SNMPTN, SBMPTN, hingga seluk-beluk kuliah di Unair.

Salah satu pertanyaan yang turut muncul adalah terkait kuota ekstra Golden Ticket. Prof Nasih menegaskan, AEE 2022 akan kembali menawarkan jalur Golden Ticket bagi siswa-siswi berprestasi untuk dapat lolos menjadi mahasiswa Unair.

Baca juga: 11 Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Lolos Program MSIB Kampus Merdeka 2022

Proses seleksi sendiri akan dibagi dalam dua kategori, yakni prestasi akademik dan non-akademik. “Caranya mudah, segera daftarkan dengan melampirkan syarat-syarat prestasi yang dimiliki. Dokumen akan kita verifikasi dan umumkan. Dokumen yang menunjukkan ke-luarbiasaan, apa saja, daftarkan,” imbuhnya.

Pembukaan kemudian dilanjutkan dengan sesi kunjungan Rektor Unair ke masing-masing booth fakultas. Dalam dua hari ke depan, AEE 2022 masih akan menyuguhkan berbagai acara, talkshow, dan perkenalan fakultas kepada ratusan peserta daring dan luring dari berbagai penjuru Indonesia.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)