Unair Sediakan Beragam Beasiswa untuk Mahasiswa Baru

Senin, 21 Februari 2022 - 18:18 WIB
loading...
Unair Sediakan Beragam Beasiswa untuk Mahasiswa Baru
Unair sediakan beragam beasiswa untuk mahasiswa baru. Foto/Dok Humas Unair
A A A
JAKARTA - Dalam memperluas akses pendidikan tinggi untuk masyarakat Universitas Airlangga ( Unair ) menyediakan beragam beasiswa bagi calon mahasiswa baru.

Direktur Kemahasiswaan Unair M Hadi Subhan menyampaikan beberapa informasi penting mengenai program beasiswa bagi para mahasiswa dalam gelaran Airlangga Education Expo (AEE) 2022.

“Banyak sekali beasiswa yang ditawarkan bagi mahasiswa Unair baik untuk mahasiswa kurang mampu secara ekonomi maupun mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang tertentu,” katanya melansir laman Unair di unair.ac.id, dikutip Senin (21/2/2022).

Beasiswa KIP Kuliah

Bagi mahasiswa kurang mampu secara ekonomi, sambung Hadi, pemerintah telah menyediakan beasiswa pendanaan pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang sebelumnya bernama program Bidik Misi.

Baca: Bantu Mahasiswa, Uhamka Salurkan 100 Beasiswa Sang Surya Lazismu

Calon mahasiswa baru dapat mendaftar untuk seleksi beasiswa ini sebelum mendaftar di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN atau SBMPTN.

“Setiap tahun, KIP Kuliah tidak seluruhnya dapat terserap di jalur SNMPTN dan SBMPTN. Maksudnya, ada sisa jatah KIP Kuliah yang artinya peluangnya sangat besar sekali,” papar Hadi.

Di kampus negeri yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur ini sendiri terdapat sekitar 35 % mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah di jenjang S1, D4, dan jenjang D3.

Calon mahasiswa yang dinyatakan memenuhi syarat menerima beasiswa KIP Kuliah akan memperoleh pendanaan pendidikan penuh selama delapan semester bagi mahasiswa S1 dan D4, enam semester bagi mahasiswa D3, empat semester bagi mahasiswa D2, dan dua semester bagi mahasiswa D1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)