4 Sekolah Kedinasan Paling Diminati Pelajar, Otomatis PNS dan Karier Terjamin

Rabu, 23 Februari 2022 - 05:20 WIB
loading...
4 Sekolah Kedinasan Paling Diminati Pelajar, Otomatis PNS dan Karier Terjamin
Mahasiswa PKN STAN. Foto/Dok/PKN STAN
A A A
JAKARTA - Sekolah kedinasan politeknik milik pemerintah selalu menjadi incaran ratusan ribu calon mahasiswa karena memiliki prospek kerja yang sudah pasti ketika lulus nanti. Lulusan Politeknik sudah dijamin pekerjaannya sehingga tidak mungkin menggangur tentunya.

Selain mendapatkan jaminan pekerjaan setelah lulus, di sini kalian juga akan mendapatkan gelar sebagai Pegawai Negeri Sipil ( PNS ). Tak heran setiap tahun pasti banyak peminat yang ingin masuk menjadi salah satu bagian dari politeknik ini.



Apa bedanya universitas dengan politeknik?
Universitas merupakan sebuah institusi pendidikan yang sangat banyak sekali fakultasnya dan bersifat umum, sedangkan politeknik lebih mengkhusus dan terpusat.

Berikut adalah 4 sekolah kedinasan politeknik yang paling banyak diburu calon mahasiswa.

1. Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN)

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang biasa disebut STAN, banyak sekali siswa–siswi SMK akutansi yang bermimpi untuk masuk jadi bagian murid di STAN ini.

Berdasarkan PMK Nomor 226/PMK.01/2020, lulusan program D3 STAN langsung diangkat menjadi PNS golongan II C, untuk lulusan program D1 maka ketika lulus akan menjadi PNS golongan II A.



Untuk gaji pertama kali yang akan didapatkan ketika lulus, untuk program D1 golongan II A akan mendapatkan gaji Rp2.022.200 per bulan. Sedangkan untuk program D3 golongan II C akan memperoleh gaji Rp2.374.300 per bulan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3867 seconds (0.1#10.140)