Beasiswa LPDP 2022 Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Jum'at, 25 Februari 2022 - 15:51 WIB
loading...
Beasiswa LPDP 2022 Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya
Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP ) 2022 resmi dibuka mulai hari ini, Jumat (25/2). Calon pendaftar beasiswa bisa melakukan pendaftaran tahap pertama hingga 27 Maret mendatang. Ada pun untuk periode kedua, beasiswa LPDP dibuka pada 4 Juli 2022 hingga 5 Agustus 2022.

“Mari semua genersi muda. Gunakan fasilitas LPDP ini sebagai instrumen negara untuk memajukan SDM Indonesia. Selamat berkompetisi,” ucap Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat membuka pendaftaran beasiswa LPDP melalui webinar di Jakarta, Jumat (25/2/22).

Baca juga: Pendaftaran LPDP Secara Resmi Dibuka Hari Ini, Ini Tahapannya

Sri Mulyani meminta jajaran LPDP agar menjaga proses beasiswa LPDP secara terbuka, baik dan akuntabel. “Beri kesempatan semua, pilih yang terbaik, dan mereka akan menjadi role model bagi Indonesia,” tegas Sri.

Berikut informasi lengkap LPDP dari laman www.lpdp.kemenkeu.go.id .

Persyaratan Reguler LPDP 2022

Beasiswa Reguler diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menyelesaikan studi program diploma empat (D4) atau sarjana (S1) untuk beasiswa magister; Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menyelesaikan studi program magister (S2) untuk beasiswa doktor; atau Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menyelesaikan studi diploma empat (D4)/sarjana (S1) untuk beasiswa doktor luar negeri.

Baca juga: https://ijazahln.kemdikbud.go.id/ijazahln/

5. Tidak sedang menempuh studi (on going) program magister untuk tujuan program magister ataupun doktor untuk tujuan program doktor baik di perguruaan tinggi dalam negeri maupun perguruan tinggi di luar negeri;

6. Tidak sedang mendaftar, akan menerima, atau menerima beasiswa dari sumber lain yang berpotensi double funding selama menjadi penerima beasiswa LPDP.
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2959 seconds (11.252#12.26)