UPH dan ACCA Kolaborasi Kembangkan Kerja Sama Pendidikan Akuntansi

Sabtu, 26 Februari 2022 - 13:28 WIB
loading...
UPH dan ACCA Kolaborasi Kembangkan Kerja Sama Pendidikan Akuntansi
UPH dan ACCA kolabrasi mengembangkan profesi akuntansi dan keuangan di Indonesia di lembaga pendidikan tinggi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Universitas Pelita Harapan ( UPH )dan Association of Chartered Certified Accountants (ACCA) kolabrasi mengembangkan profesi akuntansi dan keuangan di Indonesia di lembaga pendidikan tinggi.

Head of ACCA Indonesia Hani Karunia mengatakan, generasi pekerja profesional Indonesia dapat mengubah bisnis secara lebih baik. Sebagai organisasi global, ACCA telah menjadi advokat yang aktif dan antusias dalam memajukan profesi akuntansi di banyak wilayah dengan membangun hubungan kerja bersama, khususnya mitra pendidikan seperti UPH.



"Kami mengakui nilai kerja sama mutual sebagai cara meningkatkan pengalaman mahasiswa UPH dan calon anggota ACCA, mengantisipasi masa depan komunitas akuntansi, serta profesi akuntansi secara keseluruhan,” kata Hani Karunia dalam keterangan pers, Sabtu (26/2/2022).

Nota Kesepahaman yang disetujui selaras dengan sasaran Program Studi Akuntansi UPH, di mana para mahasiswa belajar mengenai cara menyusun dan menafsirkan laporan keuangan.

Termasuk merancang sistem informasi, mengaudit dan melaporkan hasil, menyusun dan melaporkan pajak korporasi, serta menganalisis viabilitas keuangan dan investasi.



Tetapi, yang terpenting selain keahlian teknis dalam bidang akuntansi, para mahasiswa juga akan diberikan keseluruhan pandangan dunia (holistic worldviews) untuk menjelajahi bidang akuntansi secara mendalam.

Kerja sama dengan ACCA ini akan memberi akses ke program pengembangan profesional dan sumber daya pembelajaran ACCA. Hal itu menyajikan inisiatif berbagi pengetahuan, seperti webinar dan proyek riset gabungan.

UPH dan ACCA juga akan menyimpan koleksi besar laporan Professional Insights ACCA yang ditampilkan di situs web mereka, serta menyoroti tren dan isu yang mempengaruhi ekosistem keuangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)