Rizki Shebubakar, Milenial Lulusan ITB di Balik Proyek Terowongan MRT Fase 2

Sabtu, 26 Februari 2022 - 16:17 WIB
loading...
Rizki Shebubakar, Milenial Lulusan ITB di Balik Proyek Terowongan MRT Fase 2
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau proyek MRT Fase proyek MRT Fase 2A Bundaran HI-Kota dan peresmian Tunnel Boring Machine. Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Proyek pengerjaan MRT di Jakarta merupakan proyek konstruksi canggih dengan kerumitan tinggi. Oleh karena itu maka proyek transportasi bersejarah ini pun memerlukan tangan-tangan handal dari para insinyur .

Mungkin tidak banyak yang tahu, kalau ternyata dalam proyek prestisius ini ternyata ada anak-anak muda lulusan dalam negeri yang mampu ambil bagian.

Hal inilah yang diungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan pada Jumat (25/2/2022).

"Bangga! Sebuah proyek konstruksi canggih dengan kerumitan tinggi, tapi yang mengerjakan adalah 100% anak-anak bangsa hasil pendidikan di Indonesia. Kita titipkan harapan dan masa depan bangsa pada anak-anak muda ini," tuturnya.

Anies mengatakan, anak-anak muda ini belum lahir ketika MRT Jakarta masih dalam perencanaan hingga perancangan. Namun anak-anak muda inilah yang melaksanakan proyek bersejarah.

Baca: Anies Perkenalkan Sosok-sosok Anak Muda di Balik Proyek MRT Fase 2A, Siapa Mereka?

"Anak-anak ini mungkin belum lahir pada saat pembiayaan MRT diusahakan. Anak-anak ini juga mungkin belum lahir ketika perancangan MRT digambarkan," ujar Anies dalam akun Instagramnya.

"Tapi hari ini anak-anak muda inilah yang melaksanakan proyek bersejarah di Indonesia dan bagi transportasi di Jakarta khususnya," tambahnya.

Salah satu yang disorot Anies adalah Rizki Shebubakar. Rizki salah satu insinyur muda berusia 33 tahun saat ini menjadi Kepala Divisi Project Management Construction 2 di PT MRT Jakarta.

Rizki Shebubakar merupakan lulusan S1 Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Sipil. Shebu bertanggung jawab atas pekerjaan pengeboran tunnel MRT Jakarta Fase 2A CP 201.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)