Mahasiswa, Ini Beasiswa Kedokteran di 6 Kampus Ternama

Jum'at, 04 Maret 2022 - 11:30 WIB
loading...
Mahasiswa, Ini Beasiswa Kedokteran di 6 Kampus Ternama
Mahasiswa kedokteran. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bercita-cita menjadi dokter masih menjadi dambaan masyarakat untuk menapaki karier profesional di bidang kesehatan. Namun tidak dapat dipungkiri jika biaya kuliah di jurusan kedokteran ini terbilang lebih tinggi dari jurusan lainnya.

Salah satu faktor yang menjadi penyebab mahalnya kuliah kedokteran ini karena para mahasiswa harus membeli peralatan dan bahan untuk biaya praktikum kedokteran.

Meski biaya kuliahnya terbilang mahal, namun nyatanya fakultas kedokteran masih tetap menjadi fakultas favorit mahasiswa baru dan tidak pernah sepi peminat.

Bagi kalian calon mahasiswa baru yang ingin mewujudkan mimpi kuliah di kedokteran namun terkendala biaya, berikut ini daftar beasiswa kedokteran dari PTN dan juga perguruan tinggi swasta (PTS) ternama di Indonesia dilansir dari laman Quipper di quipper.com.

Baca: Cerita Novita, Putri Pedagang Sayur Keliling yang Lulus dari UNY dengan IPK 3,84

1. Universitas Tarumanagara

Universitas Tarumanagara akan membagikan beasiswa berupa potongan Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP) sampai dengan 100% melalui ajang Quipper Scholarship Award (QSA) 2022. Pendaftaran ajang QSA 2022 terbuka hingga 18 Maret 2022 dan berlaku juga untuk mendaftar ke Fakultas Kedokteran.

Beasiswa Kedokteran di Universitas Tarumanagara

Besaran potongan SPP yang bisa diperoleh akan ditentukan berdasarkan nilai rata-rata rapor Kelas 10 dan Kelas 11. Khusus untuk Fakultas Kedokteran, peserta juga harus mengikuti psikotes online.

Secara umum, persyaratannya adalah sebagai berikut:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)